Kompas TV video vod

Pengacara Lukas Enembe Jawab Perintah Presiden Jokowi Soal Hormati Panggilan KPK

Senin, 26 September 2022 | 15:38 WIB

Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pengacara Lukas Enembe merespons soal Presiden Jokowi yang meminta agar Gubernur Papua menghormati panggilan KPK.

Pengacara Lukas Enembe mengatakan, Lukas Enembe akan datang panggilan KPK jika sudah sembuh dari sakit.

Pengacara meminta Presiden Jokowi memahami kondisi dari Lukas Enembe yang sakit.

Baca Juga: Tegas! Presiden Jokowi Minta Lukas Enembe Hormati Panggilan KPK

"Kita menghormati bahwa Bapak Presiden sudah mulai memberikan perhatiannya pada kasus ini. Tapi kita juga mau sampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi, Bapak (Lukas Enembe) sedang sakit dan bagaimana kita mencari solusinya agar disembuhkan dulu penyakitnya, baru kita masuk ke tahap penyidikan karena jangan sampai malah membuat Pak Lukas semakin parah," ucap Stefanus Roy Rening pada 26 September 2022.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengimbau agar semua pihak menghormati panggilan dari KPK.

“Saya sudah sampaikan juga agar semuanya menghormati panggilan dari KPK, menghormati hukum di KPK,” ujar Presiden Jokowi pada 26 September 2022.

Video Editor: Febi Ramdani


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x