Kompas TV video vod

Cara Pria ini Raih Cuan Jutaan dari Berjualan Koleksi Poster Film Lama

Kompas.tv - 26 September 2022, 14:43 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berawal dari hobi menonton film dan pernah terlibat dalam proses pembuatan film, seorang pria bernama Acong ini mengumpulkan aneka poster film mulai tahun 80-an hingga 90a-an.

Tak diduga dari hobinya tersebut, kini bisa menghasilkan cuan yang cukup lumayan.
Acong yang bergabung dengan komunitas “Sarekat Kere” yaitu komunitas penjualan barang antik mulai menjual poster film dan koleksi barang antik lainnya di kawasan Kota Lama tepatnya di Rumah Popo Jl Branjangan No10 Kota Semarang.

Usaha berjualan poster film yang jumlahnya mencapai ribuan buah ini telah dilakoni sejak 2015.

Tak hanya poster film Indonesia, pria ini juga mengoleksi poster film barat, China dan India.

Jenis poster yang dijual juga beragam, mulai dari cetak, kolase, hingga poster film lukis tangan.

Acong mengaku cukup sulit untuk mendapatkan poster film-film lamasehingga ia harus berburu hingga luar Pulau Jawa.

Namun ia mengaku puas karena selain hobinya ini bisa mendatangkan cuan, sejumlah artis film juga membeli poster film yang dibintangi dari dirinya.

Untuk poster film kertas dijual Acong dengan harga Rp 250 ribu hingga Rp 1 juta sedangkan untuk poster film kain mulai dari harga Rp 750 ribu hingga Rp 2,5 juta tergantung tingkat kepopuleran film tersebut pada masanya.

Poster film yang banyak diburu adalah poster film yang dibintangi oleh aktor atau aktris terkenal pada masanya, seperti Dono Kasino Indro, poster film horor yang dibintangi oleh Suzana dan poster film Rhoma Irama.

Selain menjual, Acong juga menyewakan poster-poster film untuk kebutuhan properti shooting film, properti photoshoot, maupun untuk dekorasi lain dengan sistem sewa selama satu minggu. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x