Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Pengawasan, Petugas Tera Ulang SPBU

Kompas.tv - 26 September 2022, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Tera ulang mesin pompa BBM ini, dilakukan untuk mengetahui apakah bbm yang dikeluarkan sesua sesuai dengan takaran atau tidak. Petugas menemukan sejumlah mesin pompa BBM jauh dari ambang batas yang ditoleransikan.

Petugas kemudian memperbaiki kesalahan mesin pompa BBM dengan alat ukur sesuai dengan takaran. Tera ulang mesin pompa BBM akan terus dilakukan secara bertahap.

Dengan upaya ini akan mampu mencegah adanya SPBU nakal yang mempermainkan mesin pompa BBM untuk mencari keuntungan ditengah melonjaknya harga BBM.

I Dewa Putu Widiana, Koordinator Fungsional Penera UPT Metrologi Legal Kabupaten Buleleng mengatakan,  pihaknya melakukan tera ulang mesin pompa BBM di sejumlah SPBU untuk melindungi kepentingan umum, dalam hal ini ketepatan pengukuran mesin pompa BBM. Menurutnya, ada beberapa pompa ukur didapati jauh dari ambang batas yang ditoleransikan, sehingga mesin pompa tersebut harus dikalibrasi ulang atau tera ulang agar sesuai dengan batas kesalahan yang diujikan.

 

 

 

 

 

 

#teraulang   #mesinpompaBBM   # UPTMetrologiLegalBuleleng
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x