Kompas TV regional berita daerah

Tanam 1000 Bibit Mangrove Demi Perubahan Iklim

Kompas.tv - 26 September 2022, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Guna menjaga dan mengendalikan perubahan iklim, seribu bibit mangrove ditanam di area konservasi mangrove, Kota Denpasar.

Selain pembibitan mangrove dan penanaman bibit mangrove, dilaksanakan pula pembuatan bronjong, pembersihan area hutan mangrove, dan eksplorasi hutan mangrove.

Rehabilitasi mangrove juga dilakukan selaras dengan program dari bursa efek Indonesia, Synergy For Sustainabillity And Beyond, serta  program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional.

sementara itu, analis rehabilitasi dan Konservasi Tahura Ngurah Rai menyebut, kawasan ini merupakan kawasan yang terdampak oleh kegiatan perusakan alam. Dari rehabilitasi mangrove ini diharapkan dapat membuat bali lebih hijau, bebas dari polusi dan dapat berkontribusi terhadap perubahan iklim.

Tidak hanya di Bali, mangrove project – untuk satu bumi juga dilakukan di 4 lokasi  bersar lainnya di Indonesia.  Yakni Jakarta di taman wisata alam mangrove, tangerang di Tanjung Pasir Teluk Naga, Surabaya di Mangrove Conservation Center Wonorejo, dan Kalimantan Barat di Mempawah.

 

 

 



 

#tanammangrove    #1000mangrove   #konservasitahurangurahrai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.