Kompas TV nasional hukum

Hakim Agung Sudrajad Dimyati Ditangkap KPK, Jokowi: Sangat Penting Reformasi Bidang Hukum

Senin, 26 September 2022 | 13:59 WIB
hakim-agung-sudrajad-dimyati-ditangkap-kpk-jokowi-sangat-penting-reformasi-bidang-hukum
Hakim Agung Mahkamah Agung Sudrajad Dimyati (dua dari kanan) mengenakan rompi tahanan KPK usai diperiksa di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta, Jumat (23/9/2022). (Sumber: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi peristiwa penangkapan Hakim Agung Sudrajad Dimyati oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Baca Juga: Hakim Agung Sudrajad Dimyati Tersangka Suap, Pengawasan Terhadap MA Harus Dievaluasi!

Menurut dia, ditangkapnya Sudrajad membuat reformasi di bidang hukum harus segera dilaksanakan.

Hal ini mengingat integritas hakim di lembaga peradilan Indonesia sudah amat buruk. 

"Saya melihat ada urgensi yang sangat penting untuk mereformasi bidang hukum kita. Sudah saya perintahkan ke pak Menko Polhukam," kata Jokowi di Jakarta, Senin (26/9/2022). 

Ia mengaku, dirinya akan mengikuti seluruh proses pengusutan kasus korupsi Hakim Agung Sudrajat Dimyati tersebut. "Kita ikuti seluruh proses hukum yang ada," katanya. 


 

Seperti diberitakan KOMPAS TV sebelumnya, pada Kamis (22/9/2022) dini hari lalu sekitar pukul 01.00 WIB, tim KPK bergerak dan mengamankan pegawai kepaniteraan Mahkamah Agung (MA) Desy Yustria, di rumahnya beserta uang tunai sejumlah sekitar 205 ribu dolar Singapura. 

OTT tersebut berawal dari informasi penyerahan uang yang dilakukan pengacara Eko Suparno kepada Desy.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingatkan Lukas Enembe: Semua Harus Hormati Panggilan KPK

Setelah OTT tersebut, KPK lalu menetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara di MA.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x