Kompas TV video vod

Sambutan Lengkap Presiden Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan ke Pakistan

Senin, 26 September 2022 | 13:26 WIB

Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi melepas bantuan ke Pakistan di Bandara Halim Perdana Kusuma pada Senin, 26 September 2022.

Bantuan ini untuk membantu Pakistan yang tengah dilanda bencana banjir dan tanah longsor. Bencana ini menyebabkan kerusakan rumah, infrastruktur dan fasilitas di sana. Selain itu, bencana banjir dan tanah longsor ini menyebabkan 800 ribu orang mengungsi.

Baca Juga: Jokowi: Perang Rusia-Ukraina akan Lama, 19.600 Orang Mati Kelaparan Setiap Hari

Pemerintah Indonesia pun mengirimkan bantuan kemanusiaan dengan dana tunai sebesar 1 juta USD dan barang-barang kebutuhan dasar seperti pakaian, selimut, tenda, generator dan obat-obatan.

Presiden Jokowi berharap agar bantuan ini bisa membantu saudara-saudara yang ada di Pakistan.

Presiden Jokowi mengatakan bantuan tidak akan berhenti hanya di sini, namun bantuan akan mengalir seperti penyiapan tenaga kesehatan dan pelayanan medis yang akan diterbangkan ke Pakistan.

Video Editor: Febi Ramdani


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x