Kompas TV video vod

Koalisi Pemuda Papua Minta Polisi Usut Dugaan Tambang Emas Ilegal Milik Gubernur Enembe

Senin, 26 September 2022 | 12:17 WIB

Penulis : Shinta Milenia

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Koalisi Pemuda Papua meminta kepada Gubernur Papua membuktikan legalitas tambang emas yang diakui kuasa hukumnya merupakan milik Lukas Enembe.

Mereka juga meminta kepada aparat kepolisian Polda Papua memeriksa tambang yang diduga ilegal itu.

Koalisi Pemuda Jayapura juga minta polisi usut aliran dana kepada kelompok bersenjata yang diduga dilakukan Lukas Enembe.

Selain itu, Koalisi Pemuda Papua juga meminta Gubernur Papua Lukas Enembe untuk mematuhi aturan memenuhi panggilan KPK.

Baca Juga: Keluarga Desak Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan

Menurut Koalisi Pemuda Papua, Enembe sudah menerima surat panggilan kedua dari KPK untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi.

Tetapi melalui kuasa hukumnya, Enembe memastikan berhalangan hadir karena sakit.

Adapun soal alasan sakit yang disebutkan kuasa hukum Lukas Enembe, pihak KPK menyatakan masih mempertimbangkan permintaan izin Gubernur Papua Lukas Enembe untuk berobat ke Singapura.

KPK meminta Enembe datang dulu ke Jakarta untuk diperiksa, termasuk oleh Tim Medis KPK untuk proses pengobatannya ke Singapura.

Baca Juga: AS Berang Putin Kasih Sinyal Pakai Nuklir di Ukraina, Bakal Timbulkan Konsekuensi Bencana

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x