Kompas TV TALKSHOW rosi

Pengacara Lukas Enembe: Gubernur Papua Miliki Tambang Emas, Wajar Dia Punya Uang - ROSI

Senin, 26 September 2022 | 12:38 WIB

Penulis : Anas Surya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening menyebut bahwa Gubernur Papua itu memiliki tambang emas di wilayah Mamit, Tolikara, sehingga wajar jika memiliki banyak uang. Tambang emas tersebut dikelola secara tradisional. 

Terkait kepemilikan uang tunai senilai satu miliar rupiah, Roy mengatakan pejabat di Papua terbiasa untuk menyimpan uangnya di rumah. Sebagai pemimpin daerah, uang tersebut digunakannya untuk kegiatan partai hingga membantu warga. 

 Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Gubernur Papua Lukas Enembe, disebutkan bahwa hartanya mencapai sekitar 33 miliar rupiah. Namun rekening yang diblokir pemerintah mencapai 71 miliar rupiah. Dari mana uang tersebut?

Saksikan dalam Uncut ROSI "Blak-Blakan Pengacara Lukas Enembe Jawab Skandal Ratusan Miliar Rupiah di Meja Judi” di Youtube KompasTV. 

#LukasEnembe #GubernurPapua #KPK

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Korban Serangan Buaya Ditemukan

Senin, 5 Desember 2022 | 23:50 WIB
Close Ads x