Kompas TV regional berita daerah

10 Kilogram Sabu dalam Kemasan Teh Asal Malaysia Dimusnahkan

Senin, 26 September 2022 | 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Satres Narkoba Polres Sleman berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat hampir 10 kilogram. Barang haram ini terbagi dalam 10 kemasan teh Cina yang berasal dari malaysia.

Sabu didapat dari dua orang kurir dengan inisial DJP dan EK yang merupakan warga Lampung dan Kalimantan Tengah. Setelah melalui serangkaian proses di kepolisian, sabu kemudian dimusnahkan menggunakan alat incenerator milik BNN.

Sabu dengan berat bersih 9,944 kilogram ini merupakan tangkapan terbesar Polres Sleman sejak 2003. Dengan pemusnahan ini polisi mengklaim bisa menyelamatkan sekitar 20 ribu anak bangsa.

"Kita melakukan pemusnahan barang bukti narkotika golongan satu jenis sabu seberat  9,944 kilogram, dan menangkap dua tersangka," kata Kompol Andhyka Donny Hendrawan, Wakapolres Sleman.

Sementara itu, kedua kurir sabu tersebut terancam hukuman maksimal seumur hidup atau mati.

#polressleman #sabu #yogyakarta

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x