Kompas TV regional berita daerah

Detik-detik Petugas Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Kompas.tv - 26 September 2022, 10:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Beredar video penangkapan terhadap IF, terduga penyelundup ratusan butir narkoba ke dalam Rutan Banyumas, Jawa Tengah. Awalnya, pemuda 21 tahun ini menunjukkan gerak-gerik yang mencurigakan di sekitar rumah dinas petugas rutan. Tak lama kemudian, petugas rutan yang sedang membersihkan halaman rumahnya, melihat IF melempar bungkusan ke dalam rutan.

Petugas rutan bernama Sabariman dan warga, kemudian mengejar IF dan berhasil menangkapnya. Dengan petunjuk awal ini, petugas rutan menyisir lokasi pelemparan dan menemukan bungkusan berisi narkoba.

"Setelah yang bersangkutan diamankan, petugas menyisir area dalam rutan, untuk mencari barang yang tadi dilempar oleh tersangka tersebut" ujar Agung Nurbani, Kepala Rutan Banyumas. 

Dari pengakuan IF, sebanyak 420 butir narkoba ini merupakan barang pesanan seorang narapidana. Guna pengembangan lebih lanjut, petugas rutan bersama aparat kepolisian polresta setempat, kini masih melakukan penyelidikan. Sementara itu, salah satu teman IF berhasil kabur dari kejaran petugas dan belum tertangkap.

#narkoba #rutan #banyumas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.