Kompas TV entertainment lifestyle

Esteh Indonesia Somasi Netizen yang Protes Produknya Sebabkan Diabetes, Kenapa Gula Adiktif?

Senin, 26 September 2022 | 07:48 WIB
esteh-indonesia-somasi-netizen-yang-protes-produknya-sebabkan-diabetes-kenapa-gula-adiktif
Esteh Indonesia somasi konsumen yang protes minuman terlalu manis hingga bisa sebabkan diabetes, ini penjelasan seseorang ketagihan gula. (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Esteh Indonesia sedang menjadi perbincangan netizen lantaran melayangkan somasi ke salah satu komsumen usai salah satu minuman mereka dikritik.

Konsumen dengan akun Twitter @gandhoyy mengkritik minuman Esteh Indonesia terlalu manis dan menuding menggunakan gula secara berlebihan sehingga dapat menyebabkan penyakit diabetes.

Menanggapi kritik tersebut, Esteh Indonesia lantas memberikan somasi kepada akun tersebut lantaran merasa dicemarkan nama baiknya.

“Bahwa adanya kata-kata ‘hewan’ dan kata yang kurang baik lainnya ditujukan kepada kami selaku pemilik merek dan pencipta produk minuman tersebut," tulis Legal PT Esteh Indonesia Makmur Brian Michel, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Waspadai Gejala Gula Darah Tinggi Sejak Muda, Ini Kata Dokter Spesialis Penyakit Dalam!

"Sehingga kami merasa terhina atau pencemaran nama baik atas pernyataan yang telah saudara berikan yang dapat melukai hati keluarga besar Es Teh Indonesia,” lanjutnya.

Produk minuman bercitarasa manis memang tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia beberapa tahun belakangan.


 

Terlihat dari munculnya merek-merek usaha minuman yang populer silih berganti mulai dari produk cokelat, kopi, dan lainnya.

Mengapa minuman manis membuat ketagihan?

Dokter spesialis penyakit dalam Zubairi Djoerban menjelaskan mengapa gula bersifat adiktif.


Sumber : Kompas TV, Twitter @profesorzubairi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bening's Clinic Buka Di Bali

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:21 WIB
Close Ads x