Kompas TV olahraga sepak bola

Merasa Satu Visi, Iwan Bule Berniat Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Minggu, 25 September 2022 | 19:35 WIB
merasa-satu-visi-iwan-bule-berniat-perpanjang-kontrak-shin-tae-yong
Potret kedekatan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: Instagram Mochamad Iriawan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule, berniat memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Iwan Bule usai kemenangan Timnas Indonesia kontra Curacao dalam laga FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. 

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dengan skor 3-2. Padahal, skuad Garuda sempat lebih dulu tertinggal 0-1. 

Baca Juga: Pelatih Curacao Janjikan Level Permainan Sejati di Laga Kedua Kontra Timnas Indonesia

Ditilik dari peringkat FIFA, Curacao yang bertengger di urutan ke-84 memang lebih difavoritkan menang. Pasalnya, Indonesia saat ini merupakan negara penghuni ranking ke-155 FIFA. 

Shin Tae-yong selaku pelatih skuad Garuda juga melanjutkan impresi baik. 

Selain sukses membawa Timnas Indonesia senior dan Timnas U20 ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong dianggap mampu mengangkat kualitas sepak bola Indonesia. 

"Tentunya kemenangan ini bukanlah karena faktor kebetulan. Kemenangan ini adalah buah dari proses—sebuah proses yang bermula sejak 1 Januari 2020, sejak STY mulai melatih timnas," tulis Iwan Bule di akun Instagram pribadinya, Minggu (25/9).


Baca Juga: Pujian Shin Tae-yong untuk Yakob Sayuri: Saya Memberinya Nilai Bagus!



"Kita telah dan terus melihat bersama proses perbaikan yang dialami timnas Indonesia, baik di level senior maupun junior. Keberhasilan menembus Piala Asia 2023 di level senior dan junior adalah fakta yang [tak] terbantahkan."

"Belum lagi, perbaikan tingkat kedisiplinan, intensitas permainan, serta determinasi di lapangan. Kita percaya bahwa timnas Indonesia bergerak dan berproses ke arah perbaikan yang jelas," imbuhnya. 

Iwan Bule juga sepakat dengan para pendapat pecinta sepak bola Indonesia bahwa Shin Tae-yong patut untuk dipertahankan. 

Dengan bukti-bukti Timnas Indonesia berkembang ke arah positif, Iwan Bule berniat memberikan perpanjangan kontrak kepada Shin Tae-yong. 

"Untuk itu, seperti pandangan banyak pencinta timnas, saya berpendapat bahwa STY hendaknya dipertahankan dan kontraknya diperpanjang," ungkap Iwan Bule.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tetap Panggil Muhammad Rafli untuk Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Ini Alasannya

"Hubungan saya di level personal dan profesional dengan STY pun baik. Jalur komunikasi kami langsung dan tanpa perantara. Antara saya dan STY tak ada jarak."

"Kami satu visi dalam memperbaiki timnas Indonesia dan—yang tak kalah penting—memberikan kebahagian-kebahagian selanjutnya bagi seluruh pecinta timnas dan rakyat Indonesia," tutupnya. 

Sementara itu, Indonesia dijadwalkan melakoni laga kedua kontra Curacao pada Selasa (27/9/2022) malam WIB. Duel kedua Indonesia vs Curacao ini rencananya digelar di Stadion Pakansari, Bogor. 
 


Sumber : KOMPAS TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Meraih Cuan dari Pembibitan Ikan Gurame

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:59 WIB
Close Ads x