Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan Beberkan Kriteria Cawapres jika Maju sebagai Capres 2024, Sebut Sudah Punya Incaran

Kompas.tv - 25 September 2022, 17:33 WIB
puan-beberkan-kriteria-cawapres-jika-maju-sebagai-capres-2024-sebut-sudah-punya-incaran
Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kiri) mengungkapkan kriteria calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya apabila ia maju sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan kriteria calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya apabila ia maju sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang.

Puan mengaku ingin memiliki sosok cawapres yang mempunyai kesamaan visi, misi dan cita-cita dengan dirinya.

Hal ini disampaikannya dalam jumpa pers seusai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Minggu (25/9/2022).

"Ya namanya juga mau 'menikah'. Kalau mau cari pasangan, semua calon pasti cari pasangan yang cocok dengan visi, misi, cita-cita sama, kemudian bagaimana visi, misi dan cita-cita yang sama itu bisa untuk kesejahteraan rakyat," kata Puan. 

Selain itu, Ketua DPR Ri itu juga mengaku tidak ingin apabila terjadi pecah kongsi dengan pasangan maupun partai lain ketika menjalin kerja sama.

"Paling tidak lima tahun itu kita bisa kerja sama untuk rakyat dengan visi dan cita-cita yang sama. Semua bakal calon dan calon pasti juga maunya seperti itu," jelasnya.

Saat ditanya apakah selama menjalani safari politik dirinya telah menemukan sosok yang dinilainya cocok untuk mendampinginya sebagai cawapres, putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mengaku sudah ada yang diincarnya.

"Ya sudah dong, masa jalan ke mana-mana nggak punya calon, ada yang diincar lah," tegasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan ini, Puan Maharani memang tengah rajin melakukan safari politik ke sejumlah tokoh mulai dari Ketum NasDem Surya Paloh, hingga yang terbaru bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Puan bertemu dengan Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat pada 22 Agustus 2022.


Baca Juga: Saat Puan Kenang sang Ayah, Cak Imin Cerita Mau Nikah Nggak Punya Duit dan Minta ke Taufik Kiemas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.