Kompas TV olahraga sepak bola

Spanyol Kena Pukul Swiss 1-2, Bek Manchester City Manuel Akanji Jadi Pahlawan

Kompas.tv - 25 September 2022, 11:31 WIB
spanyol-kena-pukul-swiss-1-2-bek-manchester-city-manuel-akanji-jadi-pahlawan
Bek tengah Manchester City asal Swiss, Manuel Akanji. (Sumber: Instagram @obafemi_36)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Spanyol mengalami kekalahan kandang ketika Swiss memberikan pukulan 1-2 di laga fase grup UEFA Nations League pada Sabtu (24/9/2022) malam.

Kekalahan tersebut membuat tim asuhan Luis Enrique itu digantikan di puncak Grup 2 oleh Portugal, yang mana memenangkan pertandingan lawan Ceko dengan pesta gol 4-0.

Kekalahan dari Swiss ini disebut menjadi satu-satunya kekalahan Spanyol dalam 56 pertandingan kandang kompetitif terakhir mereka.

Baca Juga: Portugal Bungkam Ceko 4-0 Tanpa Balas, Superstar Cristiano Ronaldo Enggak Ikutan Bikin Gol

Skor pembuka dicetak oleh Swiss lewat sundulan bek tengah Manuel Akanji (Manchester City) pada menit 21, membawa Swiss unggul 0-1.

Kemudian masuk babak kedua, Spanyol berhasil pecahkan kebuntuan lewat Jordi Alba pada menit 55 yang menyambut assist dari Marco Asensio, jadikan skor imbang 1-1.

Namun hanya tiga menit berselang, Swiss berhasil tambahkan angka menjadi 1-2 yang diselesaikan dengan sontekan tipis striker Breel Embolo, menerima assist pendek dari Manuel Akanji.

Dengan begitu, Stadion La Romareda markas klub Real Zaragoza menjadi saksi kekalahan Tim Matador dari tamunya Swiss dengan skor 1-2.

Baca Juga: Belgia Sukses Gedor Wales 2-1, Manajer Puji Kevin De Bruyne: Playmaker Paling Luar Biasa Saat Ini

“Mereka menekan dengan baik dan secara fisik kuat. Mereka mencegah kami memainkan permainan kami," kata pelatih Spanyol Luis Enrique, dikutip dari ESPN.

"Tidak pernah mudah untuk mengalahkan Swiss."

Kekalahan ini membuat posisi pemuncak Spanyol tergeser oleh calon lawannya pada pertandingan 27 September nanti, Portugal. Portugal memucaki klasemen grup A2 dengan sepuluh poin, terpaut dua poin dari Spanyol. Swiss berada di peringkat tiga dengan enam poin.    



Sumber : Kompas TV/ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x