Kompas TV regional gaya hidup

Ingin Punya Mobil Bekas Presiden Jokowi? Ikuti Lelang ini, Buka Harga Rp300 Juta

Minggu, 25 September 2022 | 11:13 WIB
ingin-punya-mobil-bekas-presiden-jokowi-ikuti-lelang-ini-buka-harga-rp300-juta
Bekas Mobil Pribadi Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang akan dilelang di halaman Rumah Dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Minggu (25/9/2022). (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Perhimpunan Penggemar Mbil Kuno Indonesia (PPMKI) Solo Raya menggelar lelang mobil klasik di rumah dinas Wali Kota Solo, Jawa Tengah, salah satunya adalah bekas mobil pribadi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Ketua PPMKI Solo Raya, Amin Suryono, mengatakan, hasil lelang dari penjualan eks mobil pribadi Jokowi rencananya akan digunakan untuk membangun rmah ibadah.

“Mobil pribadi Pak Jokowi, yang rencana hasil lelangnya ini mau kita buat untuk membangun tempat ibadah, untuk kampung sosial,” jelasnya saat ditemui jurnalis Kompas TV, Widi Nugroho, Minggu (25/9/2022).

Penyelenggara lelang membuka harga untuk mobil pribadi Jokowi senilai Rp300 juta, dan diharapkan dapat laku hingga Rp1 miliar.

Baca Juga: Kemendagri Bantah Pernyataan Andi Arif soal Utusan Presiden Jokowi Minta Jatah Wagub Papua

“Jadi kita menawarkan dari harga Rp300 juta, mudah-mudahan bisa laku Rp1 miliar.”

Jika pada hari ini mobil tersebut belum terjual, kemungkinan akan kembali ditawarkan pada event PPMKI tanggal 8 hingga 9 Oktober 2022 di Stadion Manahan.


“Kalau misalkan hari ini kita belum bisa selesai lelang atau belum ada transaksi, mungkin nanti kita di tanggal 8 dan 9 Oktober di Manahan, di koridor utama Manahan.”

“Kita PPMKI Solo Raya itu ada event akbar juga, mendatangkan seluruh Indonesia mobil-mobil kuno seperti ini,” tambahnya.

Baca Juga: Gencar Bangun Jalan Tol Hingga Bendungan, Apakah Rencana Jokowi untuk Indonesia di Sisa Jabatannya?

Untuk diketahui, mobil eks Jokowi ini dilelang dalam momen Solo Great Sale, yang akan berlangsung selama sebulan ke depan,

Saat Jokowi tak lagi menggunakan mobil jenis minibus tersebut, mobil itu dijual pada seorang pengusaha asal Wonogiri.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Kosmetik Buat Ukhti

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:46 WIB
Close Ads x