Kompas TV video vod

Soal PTDH Ferdy Sambo, Inilah Tahapan-Tahapan untuk Pemecatan Tersangka Ferdy Sambo...

Minggu, 25 September 2022 | 09:25 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hingga saat ini, surat pemecatan Ferdy Sambo dari Polri belum masuk ke Sekertariat Militer Presiden.

Sedianya, sebelum menerbitkan Keputusan Presiden, Sekretariat Militer harus menerima berkas pemecatan dari Polri terlebih dahulu.

Pemecatan anggota Polri sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam Pasal 15 Huruf A, untuk pangkat Kombes  ke atas atau yang lebih tinggi dilakukan oleh Presiden.

Mekanismenya, setelah ada Surat Permohonan Penerbitan Keputusan Pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH Ferdy Sambo dari Kapolri ke Presiden melalui Sekretariat Negara.

Setelah diterima, baru diproses dengan dikeluarkannya Kepres tentang pemecatan Ferdy Sambo.

Tenggat waktu adalah 3 - 5 hari kerja untuk Polri bisa melengkapi berkas pemecatan Sambo.

Baca Juga: Berita Duka, Seorang Guru Besar UGM Samekto Wibowo Meninggal Usai Terseret Ombak Pantai


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x