Kompas TV internasional kompas dunia

Mengejutkan! Pangeran Andrew Disebut Berusaha Keras Gagalkan Raja Charles III Bertahta

Minggu, 25 September 2022 | 08:47 WIB
mengejutkan-pangeran-andrew-disebut-berusaha-keras-gagalkan-raja-charles-iii-bertahta
Pangeran Andrew ternyata dilaporkan sempat berusaha keras menggagalkan Raja Charles III bertahta. (Sumber: Daniel Leal/Pool Photo via AP)

Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Pangeran Andrew disebut berusaha keras untuk menggagalkan Raja Charles III bertahta sebagai pemimpin Kerajaan Inggris.

Duke of York disebut telah melakukan lobi-lobi keras sehingga kakaknya tak menjadi Raja Inggris setelah Ratu Elizabeth II wafat.

Hal itu diungkapkan oleh Komentator Kerajaan dan penulis Biografi, Angela Levin, dalam buku terbarunya mengenai kehidupan Permaisuri Camilla, yang berjudul Camilla, Duchess of Cornwall: From Outcast to Queen Consort.

Levin mengatakan bahwa Pangeran Andrew telah berusaha meyakinkan Ratu Elizabeth II, agar Pangeran William yang menjadi Raja Inggris ketimbang Raja Charles.

Baca Juga: Kabar Xi Jinping Dikudeta Gemparkan China, Dirumorkan Menjadi Tahanan Rumah

Berdasarkan informasi dari sumber kerajaan, penulis itu mengklaim bahwa Pangeran Andrew berusaha menghalangi Charles dari menikahi Camilla.

Menurut Levin itu karena Pangeran Andrew jarang bergaul dengan kakak laki-laki tertuanya.

“(Andrew) mencoba meyakinkan Ratu untuk menghalangi Charles menikahi Camilla dengan menjadi sangat beracun, kejam, tak membantu dan sangat jahat tentang Camilla,” tulis Levin dikutip dari Independent.


 

Pangeran Andrew juga diduga mengklaim bahwa Permaisuri Camilla tak bisa dipercaya, karena tak cukup aristokrat.

Sumber yang sama menambahkan bahwa Pangeran Andrew, bersekongkol dengan Putri Diana untuk menepikan Raja Charles III.

Ia diduga juga berusaha menjadi wali bagi William, yang masih remaja pada saat itu, menggunakan persahabatan Diana, dengan mantan istrinya, Sarah untuk melakukan hal itu.

Baca Juga: Pangeran Edward Malah Banjir Pujian Usai Menolak Bersalaman dengan Pelayat, Ternyata Ini Alasannya

Wali adalah orang yang diangkat untuk memerintah negaa untuk sementara, ketika Raja Inggris masih di bawah umur, tidak ada, atau tak dapat menjalankan tugasnya.

Sumber tersebut dilaporkan memberitahu Levin, bahwa saat itu adalah masa-masa gelap dan aneh, di mana paranoia menjadi kenyataan.

Tetapi, Levin dalam bukunya mengungkapkan bahwa perilaku Andrew, yang sangat-sangat negative dan sangat tak menyenangkan, sehingga gagal meyakikan Ratu Elizabeth II, yang tak setuju dengannya.

Saya diberitahu bahwa itu adalah salah satu kesempatan langka bahwa ia tak mendapatkan apa yang diinginkannya,” tulis Levin.


Sumber : Independent

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x