Kompas TV regional berita daerah

Dibuat Grogi, Tiba-Tiba Prabowo Subianto Perhitungkan Potensi Ridwan Kamil, Ada Apa?

Kompas.tv - 25 September 2022, 08:05 WIB
dibuat-grogi-tiba-tiba-prabowo-subianto-perhitungkan-potensi-ridwan-kamil-ada-apa
Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil saat menghadiri acara Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO-Humas Pemda Jabar)
Penulis : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV- Tanpa diduga, tiba-tiba Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memperhitungkan potensi yang dimiliki Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Bahkan mantan Danjen Kopasssus itu menganggap Ridwan Kamil sebagai tokoh luar biasa.

Hal ini diakui Prabowo saat memberikan sambutan pada acara Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022).

"Saya pikir, tadi itu pidato yang luar biasa Ridwan Kamil dan KH Aceng (Ketum PP Persis). Ridwan Kamil harus diperhitungkan juga nih," kata Prabowo Subianto.

Praktis, pernyataan Menhan Prabowo tersebut langsung disambut riuh tepuk tangan dari para peserta Muktamar XVI Persis.

Baca Juga: Prabowo Gantikan Presiden Jokowi Hadiri Mukhtamar Persatuan Islam di Bandung

"Ini mengapa kalian teriak seperti itu, saya harus perhitungkan (Ridwan Kamil), sebagai tokoh yang luar biasa," lanjut pria yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

Prabowo menuturkan pidato dari Ridwan Kamil maupun KH Aceng Zakaria sangat bagus sehingga membuat dirinya sedikit menjadi grogi.


"Dan yang saya simak, yang jadi benang merah keduanya pentingnya persatuan di antara seluruh bangsa Indonesia, kita boleh berbeda pandangan, kita boleh punya koreksi dan kritis itu baik dan bagus itulah demokrasi," katanya.

Menurut dia dari kedua tokoh tersebut, apa pun perbedaannya, harus tetap menjunjung tinggi rasa hormat.

Baca Juga: Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Jadi Cawapres Terkuat Versi Survei Charta Politika

"Jadi kita satu keluarga besar Indonesia satu keluarga besar Nusantara," katanya.

Di akhir sambutannya pada acara tersebut, Prabowo kembali menyebut nama Ridwan Kamil.

"Gubernur Jawa Barat harus diperhitungkan, tadi disebut Indonesia jadi negara ranking ke-16. Dan bahkan dapat jadi kelima atau keempat dunia, Indonesia bisa melebihi Jerman dengan syarat demokrasi kondusif," tandas Prabowo.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x