Kompas TV olahraga sepak bola

Portugal Bungkam Ceko 4-0 Tanpa Balas, Superstar Cristiano Ronaldo Enggak Ikutan Bikin Gol

Kompas.tv - 25 September 2022, 06:05 WIB
portugal-bungkam-ceko-4-0-tanpa-balas-superstar-cristiano-ronaldo-enggak-ikutan-bikin-gol
Superstar klub Manchester United, Cristiano Ronaldo. CR7 ternyata tak mampu ikut menyumbangkan gol saat Timnas Portugal menang telak empat gol tanpa balas atas Timnas Republik Ceko, Sabtu malam (24/9/2022). (Sumber: Twitter @Cristiano)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Portugal berhasil membungkam Timnas Republik Ceko dengan skor 4-0 tanpa balas di laga fase grup UEFA Nations League pada Sabtu (24/9/2022) malam.

Empat gol Portugal tersebut dicetak oleh bek sayap Diogo Dalot (Manchester United), gelandang Bruno Fernandes (Manchester United), dan winger Diogo Jota (Liverpool).

Sedangkan superstar Portugal dan Man United, Cristiano Ronaldo, absen dari daftar pencetak gol pada laga itu walaupun bermain sebagai starter hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: Italia Kalahkan Inggris 1-0, Mancini: Kemenangan Penting, Memberi Rasa Tenang

Pertandingan dibuka dengan drama hidung berdarah Cristiano Ronaldo pada menit 12 usai berusaha menyundul bola umpan, tapi terkena tepisan kiper lawan di udara dan terjatuh. CR7 diobati dan bisa lanjutkan laga.

Kemudian skor pembuka dicetak Portugal oleh bek sayap Diogo Dalot pada menit 33, yang berasal dari umpan silang mendatar winger Rafael Leao.

Lalu pada menit 45+2, Portugal kembali tambahkan keunggulan jadi 2-0 lewat gol 'santai' Bruno Fernandes yang menyambut assist dari bek sayap Mario Rui.


 

Ceko sebenarnya bisa ubah skor jadi 2-1 sebelum babak pertama usai, namun eksekusi tendangan penalti striker Patrick Schick menjauh dari gawang Portugal.

Pada babak kedua, Diogo Dalot menambah golnya untuk Portugal pada menit 52 usai tembakkan bola pakai kaki kirinya ke pojok bawah gawang Ceko.

Pertandingan berlanjut dan kemenangan Portugal dipastikan dengan gol sundulan Diogo Jota pada menit 82, sehingga skor 4-0 adalah yang terlihat hingga akhir laga.

Baca Juga: Masuk Grup 'Neraka' pada Piala Dunia 2022, Kosta Rika Optimistis: Di Sepak Bola, Semua Bisa Terjadi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.