Kompas TV olahraga sepak bola

Usai Jeda Internasional, 2 Bek Utama Barcelona Kena Cedera Otot dan Bisa Absen Sebulan Lebih

Kompas.tv - 25 September 2022, 11:50 WIB
usai-jeda-internasional-2-bek-utama-barcelona-kena-cedera-otot-dan-bisa-absen-sebulan-lebih
Bek kawakan Barcelona, Jules Kounde. (Sumber: Instagram @jkeey4)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Barcelona sepertinya tidak memiliki banyak keberuntungan pada jeda internasional UEFA Nations League pekan ini.

Memphis Depay dan Frenkie de Jong keduanya keluar lapangan karena cedera saat Belanda menang 2-0 atas Polandia, namun cedera mereka tampaknya tidak terlalu serius.

Tetapi pada Sabtu (24/9/2022), Barcelona mengumumkan diagnosis ada cedera yang dialami dua bek kawakannya, yakni Jules Kounde dan Ronald Araujo.

"Barcelona mengonfirmasi diagnosis [yang dilakukan] pada Ronald Araujo dan Jules Kounde," tulis Football Espana, Sabtu (24/9/2022).

Jules Kounde mengalami robekan otot di pahanya dan diperkirakan akan absen dari skuad Barcelona selama empat hingga lima minggu.

Sedangkan Araujo, ada masalah di tendon adduktor [otot daerah paha atas bagian dalam] kanannya, yang dilaporkan akibat stres atau kelelahan, dan diperkirakan perlu rehat antara satu minggu hingga dua bulan.

Baca Juga: Italia Kalahkan Inggris 1-0, Mancini: Kemenangan Penting, Memberi Rasa Tenang

Masalah-masalah cedera pemain Ini tidak mungkin datang pada waktu yang lebih buruk bagi manajer Barcelona, Xavi Hernandez.

Barca memiliki jadwal pertandingan yang padat dan sulit pada Oktober 2022. Ada Mallorca (tandang), Inter Milan (tandang), Celta Vigo (kandang), Inter Milan (kandang), Real Madrid (tandang), Villarreal (kandang), Athletic Club (kandang), Bayern Munchen (kandang) dan terakhir, Valencia (tandang).

Absennya Kounde dan Araujo sepertinya menjadikan Gerard Pique, Andreas Christensen, dan Eric Garcia akan dipaksa untuk berbagi beban selama laga-laga Barca tersebut.

Baca Juga: Luis Suarez Bungkam soal Masa Depannya di Nacional, Ingin Fokus pada Piala Dunia 2022



Sumber : Football Espana

BERITA LAINNYA



Close Ads x