Kompas TV video vod

Mantan Hakim & Pakar Hukum Asep Iwan Iriawan Beberkan Kasus Mafia Peradilan di Lingkup MA

Minggu, 25 September 2022 | 00:56 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV – (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga melibatkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung pada Rabu (21/09) malam.

KPK menduga Hakim Agung Sudrajad Dimyati juga terlibat sejumlah perkara suap lain di Mahkamah Agung.

Ketua KPK Firly Bahuri dalam konfrensi pers, Jumat (23/09) dini hari menyebut, ada 10 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung.

Pakar Hukum Pidana Asep Iwan Iriawan mengatakan, tertangkapnya Hakim Agung dalam kasus suap bukanlah kali pertama.

Baca Juga: MA Buka Suara Soal Penetapan Tersangka Suap Hakim Agung Sudrajad Dimyati

Asep mengungkap, 3 orang Hakim Agung lain juga pernah jadi terdakwa. Namun kasus lepas ketika sampai di peradilan dimana dakwaan tidak berlanjut pada vonis.  

Asep tidak menyebutkan siapa nama hakim itu, namun dirinya mengatakan hakim tersebut adalah 2 wanita, 1 pria.

Sebagai mantan hakim , Asep Iwan Iriawan beberkan kasus lain di lingkup Mahkamah Agung (MA). Apakah ini hanya puncak gunung es dari fenomena mafia peradilan? Simak dialog selengkapnya di Sapa Indonesia Malam berikut ini.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x