Kompas TV video vod

Pendukung Ganjar Buat Dewan Kopral, untuk Tandingi Dewan Kolonel Puan?

Sabtu, 24 September 2022 | 22:05 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Fraksi PDI Perjuangan yang ingin loyal kepada ketua DPP Puan Maharani membentuk kelompok kerja bernama Dewan Kolonel. Tugasnya mendukung kerja puan sebagai ketua DPR yang juga ketua DPP PDIP.

Namun tak tertutup kemungkinan pembentukan ini sebagai cara mengusung Puan menjadi bakal calon presiden PDIP meskipun penentuan calon presiden tetap di tangan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP.

Baca Juga: Tanggapi Wacana Dewan Kopral, Ganjar: Saya Minta Semua Tahan Diri

Di sisi lain, pembentukan Dewan Kolonel kini mendapat tandingan dari Dewan Kopral. Inisiatornya adalah pendukung Gubernur Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer mengatakan, dewan kopral adalah himpunan masyarakat kecil yang diorganisir dan memiliki tujuan untuk kemenangan.

Sementara itu Ebenezer menyebut, Dewan Kolonel berisi orang-orang elit yang berada di Senayan dan memiliki tugas untuk membangun citra Puan.

Hal itu ditanggapi oleh relawan pendukung Puan Maharani, Daddy Palgunadi.

Daddy mengatakan, dukungan pada Puan berasal dari kalangan rakyat bukan hanya di kalangan elit.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x