Kompas TV internasional kompas dunia

Istana Ungkap Seluruh Kepala Negara akan Hadir di KTT G20 Bali, Termasuk Vladimir Putin

Kompas.tv - 25 September 2022, 04:45 WIB
istana-ungkap-seluruh-kepala-negara-akan-hadir-di-ktt-g20-bali-termasuk-vladimir-putin
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Istana hari Sabtu, (24/9/2022) mengungkapkan seluruh kepala negara G20 yang diundang hadir di KTT G20 yang akan digelar di Bali akan hadir di forum tersebut. (Sumber: ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Istana mengungkapkan seluruh kepala negara G20 yang diundang hadir di KTT G20 yang akan digelar di Bali akan hadir di forum tersebut.

Kepala Sekretariat Presiden Kasetpres Heru Budi Hartono mengatakan semua kepala negara yang diundang akan hadir di forum tersebut, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin juga terkonfirmasi akan hadir di acara yang digelar di Bali itu.

"Kemarin saya rapat di Kementerian Luar Negeri, ya kemungkinan hadir semua, G20-nya. Kepala negaranya semua negara, hampir semua kita (siapkan kehadirannya)," ujar Heru di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (24/9/2022). Dikutip dari Kompas.com.

"Iya, janjinya kan beliau (Presiden Putin) begitu (hadir)."

"Kami antisipasi kemarin sudah membahas terkait dengan konsep pelayanan kepada presiden-presiden, termasuk Presiden Putin, sudah kami bahas detail. Nanti hadir atau enggak hadir tergantung beliau," jelas Heru.

Baca Juga: Presiden Putin Pastikan Rusia Akan Ambil Bagian Dalam KTT G20 di Bali

Heru menegaskan, panitia G20 akan menyiapkan semua keperluan dengan skenario seluruh kepala negara yang diundang ke KTT G20 akan hadir.

Sampai saat ini, kata Heru, pemerintah masih merujuk pada skenario semua undangan hadir.

"Skenarionya adalah skenario hadir semua. Kemungkinan semua negara yang kami undang, hadir semua," tambah Heru.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x