Kompas TV nasional politik

Relawan Yakin Ganjar Pranowo Nyapres karena Pilihan Rakyat: Siapa yang Mampu Melawan Kehendak Rakyat

Sabtu, 24 September 2022 | 19:21 WIB
relawan-yakin-ganjar-pranowo-nyapres-karena-pilihan-rakyat-siapa-yang-mampu-melawan-kehendak-rakyat
Ketua GPMN, Daddy Palgunadi, dan Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer, bicara soal Dewan Kolonel dan Dewan Kopral. (Sumber: Kompas TV)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer yakin Ganjar Pranowo bisa maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024 mendatang.

Immanuel bilang, keyakinan tersebut dikatakan timbul karena Ganjar adalah sosok pemimpin yang dikehendaki oleh rakyat.

Selain itu, dia menyebutkan hasil riset beberapa lembaga survei yang menyatakan bahwa Ganjar Pranowo memiliki angka elektabilitas yang tinggi.

Baca Juga: Tanggapi Soal Dewan Kopral & Kolonel, Ganjar Pranowo: Tahan Diri, Mungkin Itu Hanya Candaan

“Kami sangat yakin, para (Dewan) Kopral ini akan menjadi pemenangnya. Dan kita akan buktikan itu,” kata Immanuel Ebenezer di Kompas Petang, Sabtu (24/9/2022).

“Kita lihat di beberapa riset lembaga survei, ternyata rakyat lebih memilih sosok pemimpin yang didukung oleh massa itu sendiri. Mas Ganjar ini kan pilihan yang dikehendaki rakyat, siapa yang mampu melawan kehendak rakyat,” jelasnya.

Selain itu, kata Immanuel, adanya Dewan Kopral yang dibentuk sebagai dukungan kepada Ganjar Pranowo ini, terhimpun dari rakyat, khususnya kelompok masyarakat kecil.

Dewan Kopral, yang merupakan kepanjangan dari Dewan Komando Perjuangan Rakyat Jelata ini, dibentuk dengan target pemenangan atas Ganjar Pranowo.

“Dan kami yakin, pertarungan nanti, yang akan memenangkan adalah para Dewan Kopral ini,” tegasnya lagi.

Baca Juga: Ganjar Minta Semua Pihak Menahan Diri, Deklarasi Dewan Kopral Ditunda


 

Kata Ganjar soal Dewan Kopral

Terkait dengan rencana deklarasi Dewan Kopral ini, Ganjar Pranowo sendiri telah meminta para pihak untuk menahan diri dan mengikuti arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya minta semuanya bisa menahan diri," kata Ganjar di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Ganjar juga menyebutkan bahwa pembentukan Dewan Kopral itu hanya guyonan politik dan tidak perlu ditanggapi sebagai sesuatu yang serius.

Menanggapi pernyataan Ganjar, Immanuel Ebenezer pun mengaku akan mengikuti arahan tersebut, dengan tujuan agar citra Ganjar di mata publik tidak tercoreng.

“Kita ikut arahan Mas Ganjar biar polemik ini tidak terlalu jauh sampai merusak citra Mas Ganjar.”

Baca Juga: Soal Dewan Kolonel, FX Rudy Sebut Tak Ada di AD/ART PDIP: Yang Ada DPP, DPD dan DPC

Namun demikian, karena Dewan Kopral berdiri di luar struktur partai, Immanuel berpendapat bahwa pihaknya memiliki hak secara konstitusi untuk berserikat dan berorganisasi.

Saat ini, deklarasi Dewan Kopral akan ditunda untuk sementara waktu karena arahan dari Ganjar untuk menahan diri.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x