Kompas TV nasional politik

Ketua Relawan Ganjar soal Dewan Kolonel: Mereka Hanya Bertugas Membangun Pencitraan Puan Maharani

Kompas.tv - 24 September 2022, 20:59 WIB
ketua-relawan-ganjar-soal-dewan-kolonel-mereka-hanya-bertugas-membangun-pencitraan-puan-maharani
Ketua GPMN, Daddy Palgunadi, dan Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer, bicara soal Dewan Kolonel dan Dewan Kopral. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer mengatakan bahwa Dewan Kolonel hanya bertugas membangun pencitraan bagi Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dewan Kolonel merupakan kelompok yang dibentuk untuk mendukung Puan Maharani maju sebagai capres di Pemilu 2024 mendatang.

“Kalau Dewan Kolonel kan kelompok elite, mereka hanya bertugas membangun pencitraan untuk Mbak Puan,” kata Immanuel Ebenezer di Kompas Petang, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Ganjar Minta Semua Pihak Menahan Diri, Deklarasi Dewan Kopral Ditunda

Immanuel mengatakan bahwa Dewan Kolonel ini berbeda dengan Dewan Kopral yang dibentuk oleh para pendukung Ganjar Pranowo.

Menurutnya, Dewan Kopral yang merupakan singkatan dari Komando Perjuangan Rakyat Jelata ini, terhimpun dari kelompok masyarakat kecil, bukan dari kelompok elite.

“Bedanya Dewan Kolonel dengan Dewan Kopral, kalau Dewan Kopral itu kan himpunan kelompok masyarakat kecil atau kelompok masyarakat marjinal yang kita organisir,” jelas Immanuel.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Daddy Palgunadi mengatakan bahwa Dewan Kolonel yang berasal dari kelompok elite itu memberikan dukungan kepada GPMN.


 

Baca Juga: Soal Dewan Kolonel, FX Rudy Sebut Tak Ada di AD/ART PDIP: Yang Ada DPP, DPD dan DPC

Dia menjelaskan bahwa GPMN sendiri sejak lama dan terhimpun dari rakyat yang mendukung Puan Maharani.

“Organisasi kami, Gema Perjuangan Maharani Nusantara sudah berdiri sejak 27 Juli 2000. Paca Pilpres, itu sudah berdiri untuk memberikan dukungan kepada Ibu Puan Maharani yang mayoritasnya adalah rakyat dan bukan elite politik,” kata Daddy.

“Jadi kalau kemudian dikaitkan dan jadi ramai dengan kehadiran Dewan Kolonel, bagi kami mengapresiasi saja. Berarti dukungan dari rakyat yang selama ini kami galang ternyata elite pun ikut mendukung.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x