Kompas TV regional berita daerah

Keik Woronai Ingatkan Kembali Sejarah, Budaya Dan Alam Papua Bagi Generasi Muda

Kompas.tv - 24 September 2022, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Seniman di Sorong Papua Barat menciptakan ruang expresi bagi masyarakat, tempat ini menjadi sarana belajar dan untuk mengingatkan kembali sejarah Papua, lewat para tokoh serta budaya dan alam yang ada.

Keik Woronai adalah tempat seniman di Sorong Papua Barat, tempat ini memamerkan sejumlah lukisan yang beraneka ragam, seperti lukisan para Tokoh Papua dengan berbagai expresi, nuansa alam hingga kebudayaan masyarakat Papua itu sendiri.

Konsep dari ruang ekxpres ini sengaja didesain agar memberikan rasa nyaman bagi pengunjung yang datang, agar dapat memanjakan mata melihat karya para seniman Papua. Bahkan tempat ini juga menawarkan pembelajaran bagi anak-anak yang ingin belajar melukis.

Lukisan para seniman di ruang ekspresi Keik Woronai sendiri, sudah dijual hingga keluar negeri, dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini menunjukan bahwa kebudayaan Papua ini sangat menarik untuk sejumlah wisatawan mancanegara.

Selain melukis, pada tempat Seniman Papua yang berlokas di kilometer 13 Kota Sorong, menawarkan sejumlah kerajinan tangan berupa atribut Papua, yang biasa digunakan untuk tarian dan budaya Papua lainnya, dengan memanfaatkan limba sampah.

Para seniman berharap dengan kehadiran mereka ini, generasi Papua yang akan datang, boleh memperoleh informasi tentang kebudayaan dan sejarah, serta kehidupan alam yang ada.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.