Kompas TV regional berita daerah

Ketum PSSI Pantau Persiapan Jelang Indonesia Vs Curacao

Kompas.tv - 26 September 2022, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim nasional indonesia akan bertanding melawan timnas curacao di laga fifa match day pada 24 dan 27 september 2022 curacao berada di peringkat ke 84 fifa jauh di atas timnas indonesia. Jelang laga pertama Indonesia vs Curacao, Sabtu 24 September 2022 besok, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memerintahkan para pemain Timnas jangan melanggar pantangan.

Perintah untuk tidak melanggar pantangan tersebut yakni dalam hal meremehkan lawan. Pasalnya Curacao yang menjadi calon lawan skuad Garuda memang masih terdengan asing di telinga.

Namun, negara di Kepulauan Karibia itu ternyata memiliki peringkat FIFA yang lebih tinggi ketimbang Indonesia. Curacao diketahui menempati peringat 84 di ranking FIFA, sedangkan Indonesia berada di urutan 155 peringkat FIFA.

"Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa," tegas Iriawan melansir situs resmi PSSI. Jika pantangan tersebut tidak dilanggar, pria yang karib disapa Iwan Bule itu optimistis Timnas bisa memberikan perlawanan terbaik dan memenangi pertandingan.

"Insya Allah kami yakin mampu memberikan perlawan dan hasil terbaik," ungkap Iriawan. Saat ini, para pemain Timnas Indonesia pun telah mejalani latihan sebagai persiapan melawan Curacao.

Iwan Bule mengatakan sudah mendapatkan laporan dari tim pelatih jika para penggawa skuad Garuda telah siap dan makin kompak. "Sudah tiga hari menjalani latihan di Bandung, saya mendapat update dari pelatih bahwa para pemain semakin kompak dan siap melawan Curacao," pungkas Iriawan.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertama melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu besok. Menurut jadwal, laga Indonesia vs Curacao akan memulai kick off pada pukul 20.00 WIB. Sedangkan pertandingan kedua Indonesia vs Curacao akan digelar pada Selasa 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

 

 

#lagatimnas
#timnasindonesiaVSCuracao
#PSSI



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.