Kompas TV nasional rumah pemilu

Dewan Kopral Nyatakan Tetap Bergerak, Meskipun Ganjar Pranowo Minta Pendukungnya Tahan Diri

Kompas.tv - 24 September 2022, 21:18 WIB
dewan-kopral-nyatakan-tetap-bergerak-meskipun-ganjar-pranowo-minta-pendukungnya-tahan-diri
Immanuel Ebenezer dari Pendukung Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) klaim Dewan Kopral terus berjalan meskipun Ganjar Pranowo minta tahan diri  (Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer menyatakan, Dewan Kopral yang ia dirikan bersama sejumlah relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut tidak akan membubarkan diri dan terus bergerak di akar rumput.  

Noel, sapaannya, bahkan menyebutkan, Dewan Kopral sampai saat ini terus berkonsolidasi sebagai upaya para pendukung Ganjar memuluskan langkah menuju capres 2024.

Ia juga menjelaskan, untuk saat ini, yang berhenti adalah deklarasi yang diklaim akan dilakukan di 14 titik di Indonesia.  

“Kita ikuti arahan beliau (menahan diri-red)," katanya kepada KOMPAS.TV Sabtu (24/9/2022).

Lantas, ketika ditanya, apakah nantinya Dewan Kopral akan dibubarkan lantaran dari Ganjar Pranowo meminta para pendukungnya untuk menahan diri, Noel menjelaskan arahan itu adalah perintah menahan diri. 

"Enggak kan hanya diperintah menahan diri bukan disuruh bubarkan. Artinya Dewan Kopral ini masih di atas meja perjuangan kita," tegasnya. 

Untuk itulah, kata dia, Dewan Kopral adalah kelompok pendukung Ganjar yang disebutnya terdiri sejumlah elemen masyarakat biasa yang cinta kepada Ganjar, serta ingin melihatnya jadi capres di 2024, tetap melakukan sejumlah pergerakan lewat pelbagai konsolidasi. 

"Tetap melakukan konsolidasi. Dan ini semua buat pemenangan Mas Ganjar," tutupnya. 

Baca Juga: Ganjar Mania: Sendainya 2024 PDIP Salah Ambil keputusan, Saya Yakin Nyungsep


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x