Kompas TV internasional kompas dunia

Gara-Gara Gunakan Instagram di Rusia, Influencer Ini Terancam Dipenjara 6 Tahun

Sabtu, 24 September 2022 | 15:24 WIB
gara-gara-gunakan-instagram-di-rusia-influencer-ini-terancam-dipenjara-6-tahun
Influencer fesyen, Veronika Loginova, terancam dipenjara setelah menggunakan Instagram di Rusia. (Sumber: Instagram Via Mirror)

Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

MOSKOW, KOMPAS.TV - Seorang influencer fesyen terancam dipenjara hingga 6 tahun setelah ketahuan menggunakan Instagram di Rusia.

Penggunaan baik Instagram maupun Facebook, telah dilarang oleh Presiden Rusia Vladimir Putin. Hal tersebut terkait dengan implementasi aktivitas ekstremis.

Influencer Veronika Loginova, 18 tahun, memposting surat yang diduga diterimanya dari Kantor Kejaksaan Antar Distrik Kuntsevo di Instagram.

Baca Juga: Waduh! Pemberontak Pro-Rusia Paksa Warga Ukraina di Wilayah Pendudukan Pilih Aneksasi

Ia juga memposting pernyataan panjang kepada 556.000 pengikutnya tentang pelanggaran hukum yang ia lakukan.

Dikutip dari Mirror, surat itu menuduh remaja tersebut mengambil tindakan untuk menarik pengguna ke jejaring sosial Facebook dan Instagram.

Ia juga diyakini sebagai yang pertama dituntut sejak larangan penggunaan platform media sosial tersebut diberlakukan pada Maret.

Surat itu mengatakan bahwa Loginova telah berpartisipasi dalam kegiatan organisasi ekstremis dan diancam hukuman penjara hingga 6 tahun.

Loginova menulis di platform media sosialnya tentang bagaimana saat ia sedang di Paris, Prancis, polisi datang ke rumahnya pada 17 Agustus.

Perempuan itu mengaku ia menerima telepon dari ibunya yang mengatakan polisi datang ke rumahnya dan mencari dirinya.



Sumber : Mirror

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x