Kompas TV regional berita daerah

Pariwisata Dan Ekraf Dorong Ekonomi Negeri

Kompas.tv - 24 September 2022, 13:01 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG.KOMPAS.TV, - Dalam rangka lustrum Universitas Padjajaran ke tiga belas  pusat studi cyber law dan transformasi digital Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Ikatan Keluarga Alumni Notariat (IKANO) Unpad dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, menggelar seminar nasional, dengan mengangkat tema kekayaan intelektual sebagai aset bisnis digital dan jaminan kredit  implementasi PP no 24 tahun 2022 tentang ekonomi kreatif.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa pariwisata dan ekonomi kreatif mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di mana kontribusi sektor Ekraf pada 2021 mencapai seribu tigaratus triliun atau 7,4 persen pada PDB Nasional dan Indonesia menjadi peringkat ke tiga di dunia.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Notariat Unpad Ranti Fauza Mayana mengungkapkan  penandatanganan PP ekonomi kreatif yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada 12 juli 2022, lalu merupakan sebuah terobosan bagi kemajuan ekonomi kreatif termasuk di dalamnya usaha mikro kecil yang memiliki ki dalam lini bidang usahanya.

Dengan seminar ini diharapkan akan terbangun kesadaran untuk menghilirisasi ide sehingga kegiatan kreatif akan tumbuh menyumbang nilai tambah bagi ekonomi Indonesia.

Untuk lebih update berita seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:.

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.