Kompas TV olahraga sepak bola

Dikalahkan Italia, Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate: Sulit Terlalu Kritis soal Performa Kami

Kompas.tv - 24 September 2022, 10:21 WIB
dikalahkan-italia-manajer-timnas-inggris-gareth-southgate-sulit-terlalu-kritis-soal-performa-kami
Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. (Sumber: thefa.com)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate menegaskan sulit untuk terlalu kritis terhadap performa timnya dalam kekalahan 1-0 dari Italia di laga fase grup Nations League.

Dengan kekalahan pada Kamis (23/9/2022) malam tersebut, Inggris mendapat tekanan yang meningkat karena terpaksa kena degradasi ke UEFA Nations League B.

"Sulit untuk terlalu kritis terhadap performa, karena kami memiliki lebih banyak penguasaan bola, lebih banyak tembakan, lebih banyak tembakan tepat sasaran," tegas Gareth Southgate yang dikutip Football Italia (23/9/2022).

"Saya mengerti reaksi di akhir karena hasil yang kami dapatkan di kompetisi ini. Ini adalah reaksi emosional yang bisa dimengerti," tambah Southgate.

Baca Juga: Italia Kalahkan Inggris 1-0, Mancini: Kemenangan Penting, Memberi Rasa Tenang

Tim The Three Lions kini tanpa kemenangan dalam lima pertandingan Nations League dan gagal mencetak gol dari permainan terbuka dalam 495 menit pertandingan.

Degradasi ke UEFA Nations League B bukan hanya sebuah penghinaan, tetapi juga berarti Inggris akan memiliki undian yang jauh lebih sulit di kualifikasi untuk kejuaraan Eropa berikutnya.


 

Inggris memang lolos ke World Cup 2022, tetapi juga dalam kondisi yang buruk dan telah terdegradasi setelah finis di posisi terbawah grup Nations League dengan hanya kantongi dua poin dari lima laga.

Baca Juga: Belgia Sukses Gedor Wales 2-1, Manajer Puji Kevin De Bruyne: Playmaker Paling Luar Biasa Saat Ini



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.