Kompas TV olahraga sepak bola

Italia Kalahkan Inggris 1-0, Mancini: Kemenangan Penting, Memberi Rasa Tenang

Kompas.tv - 24 September 2022, 08:31 WIB
italia-kalahkan-inggris-1-0-mancini-kemenangan-penting-memberi-rasa-tenang
Italia berhasil kalahkan Inggris 1-0 di laga fase grup UEFA Nations League pada Kamis (23/9/2022) malam. (Sumber: Instagram @azzurri)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

MILAN, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Italia Roberto Mancini mengatakan, kemenangan atas Inggris di laga Nations League adalah sesuatu yang penting, karena memberi rasa tenang menjadi unggulan.

Italia bangkit dengan kemenangan 1-0 atas Inggris di San Siro, Milan berkat gol tunggal Giacomo Raspadori, yang lepaskan tendangan melengkung ke sudut jauh gawang kiper Nick Pope.

"Ini sangat penting, karena memberi kami rasa tenang untuk menjadi unggulan, kami juga memiliki kesempatan untuk memuncaki grup dan mengalahkan Inggris, salah satu tim terbaik di dunia," ujar Roberto Mancini yang dikutip Football Italia (23/9/2022).

Baca Juga: Luis Suarez Bungkam soal Masa Depannya di Nacional, Ingin Fokus pada Piala Dunia 2022

Perubahan formasi dari 4-3-3 ke 3-5-2 oleh Italia dilakukan terutama karena banyaknya pemain yang cedera. Tetapi akhirnya, malah memberi Azzurri kesempatan menang. 

"Seperti yang saya katakan kemarin, sistem adalah satu hal, tetapi yang penting adalah karakter skuad, keinginan untuk menyerang dan mengambil kendali," ungkap Mancini.

"Satu grup dengan Jerman dan Inggris, di mana kami menggunakan begitu banyak anak-anak muda dan memiliki begitu banyak kesulitan selama beberapa bulan terakhir, bermain di pertandingan terakhir dengan kesempatan untuk menang itu penting," tambah Mancini.

Baca Juga: Curi Perhatian di Timnas Italia, Gianluca Scamacca Langsung Jadi Incaran Arsenal

Italia diketahui masih sangat kecewa karena tidak masuk World Cup 2022, tetapi telah memberikan penampilan yang sangat baik dalam laga Nations League.

Sementara itu, kemenangan atas Inggris tersebut berarti Azzuri melompati Jerman di klasemen grup karena kalah 1-0 di kandang dari Hungaria.

Baca Juga: Legenda AC Milan Andriy Shevchenko Puji Stefano Pioli: Telah Lakukan Pekerjaan yang Sangat Baik



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x