Kompas TV video vod

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Usulkan Silang Monas Barat Daya Jadi Tempat Demonstrasi

Sabtu, 24 September 2022 | 07:58 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran usulkan kawasan silang Monas barat daya jadi tempat demonstrasi. 

Hal ini dilakukan untuk menjawab hambatan mobilisasi masyarakat yang selama terdampak dari aksi demonstrasi.

Fadil menyebut pihaknya telah menyampaikan rencana ini kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun pembahasan lebih lanjut akan diteruskan oleh PJ gubernur selanjutnya. 

“Sudah pernah kita, kira-kira 6 7 bulan lalu sudah disampaikan ke pak Gub ( Anies Baswedan), cuma memang terkendala dengan aturan untuk merubah titik itu. Anda kalo liat di sisi utara dari medan merdeka selatan ini di depan perpusnas, itu kan ada lap kosong, itu taman demokrasi yang dibuat, namun tidak menjadi menarik. Saya bertanya dengan beberapa elemen yang suka demo, katanya kejauhan. Jadi parkir boleh di IRTI tapi demonya di sini,” kata Fadil, Jumat (23/9/2022). 

Baca Juga: Momen Kapolda Irjen Fadil Lepas Baju Tahanan Penyunting Hoax Wikipedia Yang Dikaitkan Dengan Sambo

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berharap dengan usulan ini, masyarakat yang ingin melintas di sejumlah ruas jalan di kawasan patung kuda tidak terhambat imbas penutupan karena demo.

“Teman-teman jangan salah kutip ya, yang dimaksud monas itu adalah monas barat daya, silang monas barat daya yang ada di belakang pos polim. Tinggal kita liat jumlah massanya berapa, kalau lebih banyak, kita akan lebih dalam lagi ke dalam. Nnti kan barrier nya ini kan bisa kita pindahkan. Jadi dengan begitu, dia akan lebih efektif dan efisien. Mindset nya adalah menyampaikan pendapat,” jelas Fadil. 

Ia berharap mudah-mudahan tahun depan dianggarkan untuk buat lokasi demonstrasi nyaman, termasuk di DPR.

“Harapannya yang depan DPR di samping taman ria itu ada taman demokrasi disitu. Kita sudah koordinasi Kesekjenan DPR RI, mudah-mudahan tahun depan dianggarkan untuk buat itu supaya masyarakat yang akan demo juga nyaman,” lanjutnya. 

Video Editor: Vila Randita


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

4 ODGJ Terpasung Dievakuasi

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:38 WIB
Close Ads x