Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong Tetap Panggil Muhammad Rafli untuk Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Ini Alasannya

Kompas.tv - 23 September 2022, 21:49 WIB
shin-tae-yong-tetap-panggil-muhammad-rafli-untuk-laga-timnas-indonesia-vs-curacao-ini-alasannya
Shin Tae-yong (kiri) dan Fachrudin Aryanto dalam konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao, Jumat (23/9/2022). (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong membeberkan alasannya mengapa tetap memanggil Muhammad Rafli untuk laga Timnas Indonesia vs Curacao meski performanya kurang bagus.

Pemain Arema FC itu menjadi salah satu dari tiga penyerang yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda selain Dimas Drajad dan Muhammad Ramadhan Sananta.

Namun, pemanggilan Rafli mendapatkan tanggapan negatif karena performanya yang dinilai tidak cukup bagus untuk membela Timnas Indonesia.

Muhammad Rafli di musim ini memang belum menyumbangkan gol atas assist untuk Arema, berbeda dengan Dimas Drajad dan Muhammad Ramadhan Sananta yang sudah berkontribusi untuk timnya masing-masing.

Netizen pun menilai, seharusnya pemain lain seperti Wildan Ramdani (Persita Tangerang), Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC Samarinda), dan Ilija Spasojevic (Bali United) lebih pantas untuk mendapat panggilan membela Timnas Indonesia.

Mengenai hal ini, Shin Tae-yong pun memberikan alasannya kenapa tetap memanggil Rafli meski performanya di klub tidak terlalu bagus.

Shin Tae-yong menganggap pemain 23 tahun itu mempunyai potensi dan fisik bagus yang bisa membantu dan berguna bagi Timnas Indonesia.

"Untuk pemain Rafli memang saya percaya, selama ini dia juga sudah TC bersama dan turnamen juga. Saya lihat dia ada potensi dan fisik baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao dikutip dari BolaSport, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Ingin Lihat Performa Timnas saat Lawan Tim Kuat

"Memang saat ini dia secara performa belum baik di liga," lanjutnya.

"Tetapi saya sebagai pelatih untuk buat tim melihat secara seluruh, bukan satu bagian yang kecil saja," ujar pelatih berusia 52 tahun itu.

Maka dari itu, Shin Tae-yong meminta agar pecinta sepak bola Tanah Air tidak salah paham dan menghormati keputusannya demi kebaikan Timnas Indonesia.

"Jadi tolong jangan ada salah sangka, karena saya sendiri akan melihat keseluruhan tim, bukan masing-masing pemain," tutupnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali di FIFA Match Day bulan September.

Laga pertama Indonesia vs Curacao akan digelar besok pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sementara laga kedua akan dilangsungkan di hari Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Pelatih Curacao Puji Kualitas Pratama Arhan dan Nadeo Argawinata


 



Sumber : BolaSport

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.