Kompas TV video vod

Pemerintah Sosialisasi Konversi Kompor Gas ke Induksi Bulan Oktober, Warga Depok Keberatan

Kompas.tv - 23 September 2022, 20:09 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Pemerintah segera menyosialisasikan program konversi gas ke kompor listrik.

Sosialisasi dan uji coba migrasi kompor gas ke kompor listrik ke tingkat masyarakat bakal digelar Oktober 2022 mendatang.

Program konversi gas ke kompor listrik ini mendapat respon beragam dari masyarakat.
Program konversi elpiji ke kompor listrik atau induksi segera digulirkan pemerintah.

Program konversi itu bakal disosialisasikan dan diujicoba ke tingkat masyarakat secara bertahap pada Oktober 2022 mendatang.

Salah satu agen gas elpiji 3 kilogram di Tangerang Selatan, Banten mengatakan akan melihat kedepannya apakah akan mengganti usahanya menyusul wacana pemerintah meluncurkan kompor listrik nantinya.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan saat ini tengah menggodok bersama organisasi perangkat daerah terkait untuk menyosialisasikan dan uji coba ke tingkat masyarakat konversi gas ke kompor listrik.

Pemerintah Tangsel juga bakal menguji coba daya tahan dan tingkat keamanan dalam penggunaan kompor induksi ke masyarakat.

Sementara itu, rencana pemerintah mengkonversi kompor gas 3 kilogram ke kompor listrik mendapat tanggapan beragam dari warga Kota Depok.

Dengan alasan ekonomi warga mengaku keberatan dengan rencana pemerintah tersebut.

Sejumlah warga berharap pemerintah mengkaji ulang rencana konversi kompor gas menjadi kompor listrik mengingat kemampuan ekonomi warga saat ini. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x