Kompas TV video vod

Keik Woronai Jadi Ruang Ekspresi, Sarana Belajar, Berkreasi, dan Belajar Tentang Sejarah Papua Barat

Kompas.tv - 23 September 2022, 19:17 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

PAPUA BARAT, KOMPAS.TV - Seniman di Sorong, Papua Barat menciptakan ruang ekspresi bagi masyarakat sebagai sarana belajar yang dinamakan Keik Woronai.

Selain itu, ruang ini juga untuk mengingat kembali sejarah Papua lewat para tokoh, budaya, dan alam yang ada.

Keik Woronai adalah tempat seniman di Sorong, Papua Barat tempat ini memamerkan sejumlah lukisan yang beraneka ragam, seperti lukisan para Tokoh Papua dengan berbagai expresi, nuansa alam hingga kebudayaan masyarakat Papua itu sendiri.

Konsep dari ruang ekspresi ini sengaja didesain agar memberikan rasa nyaman bagi pengunjung yang datang agar dapat memanjakan mata melihat karya para seniman Papua.

Bahkan Keik Woronai juga menawarkan pembelajaran bagi anak-anak yang ingin belajar melukis.

Lukisan para seniman di ruang ekspresi Keik Woronai sendiri sudah dijual hingga keluar negeri dengan harga yang cukup terjangkau.

Hal ini menunjukan bahwa kebudayaan Papua ini sangat menarik untuk sejumlah wisatawan mancanegara.

Selain melukis, pada tempat seniman Papua yang berlokasi di kilometer 13 Kota Sorong ini menawarkan sejumlah kerajinan tangan berupa Atribut Papua yang biasa digunakan untuk tarian dan budaya Papua lainnya dengan memanfaatkan limbah sampah.

Para seniman berharap dengan kehadiran mereka ini, generasi papua yang akan datang dapat memperoleh informasi tentang kebudayaan dan sejarah Papua serta kehidupan alam yang ada. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x