Kompas TV regional berita daerah

Viral Video Jenazah Tidak Diurus Tetangga, Begini Faktanya!

Jumat, 23 September 2022 | 17:45 WIB

Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Video perangkat desa Kedak kabupaten Kediri yang memikul jenazah warganya ini viral di media sosial. Dalam video tersebut tertulis bahwa tidak ada warga yang mau mengantarkan jenazah.

Sehingga perangkat desa setempat harus memikul sendiri jenazah warganya ke pemakaman. Namun video yang beredar di media sosial tersebut ternyata tidak sepenuhnya benar.

Menurut kepala desa Kedak, saat prosesi pemakaman warga sekitar juga ikut membantu. Bahkan yang menggali liang lahat adalah para tetangga,

Para perangkat desa memang sengaja ikut memikul jenazah sebagai bentuk pengabdian dan membantu warganya. Terlebih keluarga dari jenazah seluruhnya mengalami keterbelakangan mental.

Sementara itu, menanggapi video viral hoax tersebut, Polsek Semen mengimbau agar warga desa bijak dalam bermedia sosial. Pihak kepolisian juga kan menyelidiki siapa pembuat video viral tersebut.

Video viral tersebut pun banyak mengundang opini public. Bahkan aksi perangkat desa yang sigap mengantarkan jenazah ke pemakaman juga mendapatkan apresiasi dari warga.

#kediri #viral #jenazah #perangkatdesa #desa #warga #beritakediri


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x