Kompas TV video vod

TNI AL Bawa Anak yang Telan Kunci ke RSAL Mintohardjo

Kompas.tv - 23 September 2022, 18:17 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Rumah Sakit TNI AL dr Mintohardjo turun tangan memberikan bantuan tindakan medis terhadap seorang anak asal Kabupaten Indramayu berinisial MZZ yang sebelumnya viral di media sosial.

MZZ tak sengaja menelan anak kunci saat bermain HP dalam posisi tiduran. Sang ibu pun langsung membawa ke klinik dan dirujuk ke RSUD Indramayu.

Kejadian yang viral di media sosial ini pun terpantau oleh TNI AL. TNI AL kemudian membawa MZZ ke RSAL Mintohardjo dengan ambulance yang dikawal oleh Pomal Lanal Cirebon.

Baca Juga: Gerombolan Preman Minta Maaf Kepada Anggota TNI AL yang Dipalak, Pelaku Diduga Mabuk saat Beraksi

Namun, ketika akan dilaksanakan operasi pada hari ini, 23 September 2022, anak kunci yang tertelan oleh MZZ tidak ditemukan keberadaannya.

Kepala Departemen Bedah Kolonel Laut (K)  dr. Pribadi Ari, SpB, .KBD mengatakan kemungkinan anak kunci telah keluar.

“Namun hari ini ketika pemeriksaan terakhir dilaksanakan sebelum pelaksanaan operasi, anak kunci tersebut sudah tidak ditemukan lagi keberadaan. Kemungkinan karena hari ini sudah hari yang ke7, anak kunci sudah keluar saat si anak buang air besar”, jelas Kolonel Pribadi.

Penanganan medis oleh para tenaga kesehatan TNI AL ini sebagai wujud kepedulian dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Video Editor: Lintang Amiluhur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x