Kompas TV olahraga sepak bola

Luis Suarez Bungkam soal Masa Depannya di Nacional, Ingin Fokus pada Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 23 September 2022, 17:19 WIB
luis-suarez-bungkam-soal-masa-depannya-di-nacional-ingin-fokus-pada-piala-dunia-2022
Luis Suarez saat berseragam Timnas Uruguay. (Sumber: Instagram @luissuarez9)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Striker kawakan, Luis Suarez, menolak membahas mengenai masa depannya di Nacional di tengah spekulasi ia akan meninggalkan klub tersebut.

Beredar kabar, Suarez akan hengkang dari Nacional ketika kontraknya berakhir pada November 2022 atau sudah kurang dari enam bulan lagi.

"Tidak, tidak. Saya menjalani masa sekarang ini, yaitu Nacional, dan persiapan bersama tim nasional [Uruguay] untuk Piala Dunia [yang] akan segera berlangsung. Ini adalah satu-satunya yang saya miliki saat ini," ungkap Suarez di Wina, Austria, Kamis (22/9/2022), dikutip Associated Press.

Striker kawakan berusia 35 tahun itu bergabung kembali dengan klub pertamanya, Nacional, pada Juli 2022 setelah meninggalkan Atletico Madrid dengan status free agent.

Baca Juga: Italia Ketemu Inggris di Nations League, Mancini: Sejujurnya Saya Tidak Khawatir


Luis Suarez sedang berada di Wina bersama Timnas Uruguay yang sedang bersiap menghadapi Piala Dunia 2022 Qatar dengan melakukan pertandingan persahabatan.

Uruguay akan menghadapi Iran di Wina pada Jumat (23/9/2022), sebelum menuju Bratislava, Slowakia, di mana mereka akan menghadapi Kanada.

"Uruguay punya skuad yang sangat kompetitif dan bermain pada level yang sangat tinggi. Jadi saya harus mencoba dan menunjukkan dalam latihan dan pertandingan bahwa saya dapat masuk ke tim 11," ungkapnya.

Mengenai yang akan menjadi lawan Uruguay dalam laga persahabatan Jumat ini, Suarez mengatakan Iran layak bermain di Piala Dunia.

"Mereka memiliki level kompetitif yang tinggi. Kami tahu mereka telah mengganti manajer mereka, tetapi mereka akan termotivasi seperti kami untuk berpartisipasi di Piala Dunia yang semakin dekat," ujar Suarez.

"Kami akan berusaha melakukan yang terbaik, bekerja keras, dan menjalankan semua yang diminta oleh manajer kami. Seperti yang kami lakukan di setiap pertandingan yang kami mainkan untuk tim nasional," tambah Suarez.

Baca Juga: Legenda AC Milan Andriy Shevchenko Puji Stefano Pioli: Telah Lakukan Pekerjaan yang Sangat Baik



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x