Kompas TV olahraga sepak bola

Italia Ketemu Inggris di Nations League, Mancini: Sejujurnya Saya Tidak Khawatir

Kompas.tv - 23 September 2022, 15:54 WIB
italia-ketemu-inggris-di-nations-league-mancini-sejujurnya-saya-tidak-khawatir
Manajer Timnas Italia, Roberto Mancini, mengakui timnya mengalami 'momen sulit' jelang menghadapi Inggris di San Siro dalam laga fase grup Nations League pada Jumat (23/9/2022) malam atau Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. (Sumber: UEFA)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Italia, Roberto Mancini, mengakui timnya mengalami 'momen sulit' jelang menghadapi Inggris di San Siro dalam laga fase grup Nations League pada Jumat (23/9/2022) malam atau Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Namun, Mancini juga mengatakan bahwa ia tidak khawatir karena di dunia sepak bola semuanya masih bisa terjadi.

"Jelas kami masih mengingatnya [menang Euro 2020], tapi itu klasik di dunia sepak bola. Selain itu, ada poin yang dipertaruhkan di grup ini di mana semuanya masih bisa terjadi, jadi ada banyak antusiasme," ujar Mancini di Milan, Italia, Kamis (22/9/2022), dikutip Associated Press.

"Sejujurnya saya tidak khawatir. Mungkin, kami menghadapi pertandingan ini di saat yang sulit bagi kami karena seperti yang saya katakan, kami kehilangan beberapa pemain penting... namun, kami sangat bersemangat untuk memainkan pertandingan yang bagus," tambahnya.

Baca Juga: Rajin Cari Talenta Muda Menjanjikan, AC Milan Pantau Striker Rasmus Hojlund dari Atalanta

"Kami tidak bisa menghapus apa yang sudah terjadi, dan ini akan tetap ada dalam rekor pencapaian Italia. Saya rasa fakta bahwa kami memenangi Euro setelah 50 tahun adalah sesuatu yang sangat penting."

"Sayangnya, kami sudah menghadapi masalah cukup lama hingga kini, seperti tidak punya pemain yang bermain di Serie A sebanyak dulu. Ini masalah yang kami hadapi sekarang tapi kami tidak bisa terus-menerus menyesali ini. Kami akan menemukan solusi seperti yang kami lakukan dahulu," ucap Mancini.

Timnas Italia diketahui sedang duduk di peringkat ketiga Grup C Nations League dengan lima poin setelah satu kali menang, dua kali seri, dan satu kali kalah.

Sementara lawannya, Inggris, masih berada di posisi terbawah dengan hanya dua kali seri dan dua kali kalah dalam pertandingan fase grup.

Apakah kali ini Inggris bisa menang melawan Italia? Terakhir kali Italia kalah melawan Inggris di kandang adalah pada tahun 1961.

Baca Juga: Legenda AC Milan Andriy Shevchenko Puji Stefano Pioli: Telah Lakukan Pekerjaan yang Sangat Baik



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x