Kompas TV regional berita daerah

Kasus DBD Di Riau Meningkat

Jumat, 23 September 2022 | 14:28 WIB

Penulis : KompasTV Riau

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Dan Balai Teknik Kesatuan Lingkungan Kementerian Kesehatan Melakukan Uji Resistensi Vektor Demam Berdarah Dengue Aedes Aegypti Di Lingkungan Rumah Warga. Dinas Kesehatan Provinsi Riau Menyebut Kasus Dbd Di Provinsi Di Riau Tahun 2022 Mengalami Peningkatan Dan Kota Pekanbaru Terbanyak Kasus DBD.

Tim Gabungan Ini Langsung Menyisir Tempat Perkembangan Nyamuk Demam Berdarah Dengue Aedes Aegypti Di Sekitar Rumah Warga Yang Berada Di Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Riau. Dengan Membawa Sejumlah Peralatan Tim Gabungan Memeriksa Tempat Yang Mampu Menampung Air Dan Menjadi Perkembangan Nyamuk DBD Seperti Ban Bekas Dan Ember Warga.

Petugas Banyak Menemukan Jentik-Jentik Nyamuk Demam Berdarah Dengue Aedes Aegypti. Petugas Kemudian Mengambil Jetik Nyamuk Yang Nantinya Akan Dibawa Ke Laboratorium Untuk Dilakukan Uji Sampel.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Menyebut Kasus Dbd Di Provinsi Riau Mengalami Peningkatan Setiap Bulanya Dan Peningkatanya Mulai Terjadi Pada Bulan Juni Lalu Dengan Jumlah 189 Kasus. Sementara Pada Agustus Lalu Kasusnya Mencapai 274 Kasus.

Kasus Tersebut Akan Terus Mengalami Peningkatan Dan Puncaknya Akan Terjadi Pada November Mendatang. Dari 12 Kabupaten Kota Di Riau Pekanbaru Dan Dumai Terbanyak Ditemukan Kasus DBD.


Sumber : KOMPAS TV RIAU

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x