Kompas TV regional berita daerah

Pembukaan Rapat Menteri Perdagangan Investasi & Industri Negara G20

Kompas.tv - 23 September 2022, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Rapat  para menteri perdagangan, investasi, Dan Industri Negara G20 resmi di buka di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (22/9) pagi.  Konferensi ini dilaksanakan hingga Jumat 23 September 2022. Dalam agenda pembukaan pertemuan ini, dihadiri oleh Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI- Bahlil Lahadalia, dan Menteri Industri RI- Agus Gumiwang Kartasasmita.

Terdapat 6 agenda yang akan dibahas dalam pertemuan ini. Pertama adalah reformasi organisasi perdagangan dunia (WTO). Kedua, peran sistem perdagangan multilateral dalam memperkuat tujuan pembangunan berkelanjutan. Ketiga, respons perdagangan, investasi dan industri dalam mengatasi pandemi dan mendukung arsitektur kesehatan global. Keempat, perdagangan digital dan rantai nilai global berkelanjutan. Kelima, peningkatan investasi berkelanjutan untuk pemulihan ekonomi global. Dan keenam, yaitu industrialisasi yang inklusif dan berkelanjutan melalui industri 4.0.

Hon Faiyaz Siddiq Koya yang merupakan menteri ekonomi perdagangan pariwisata dan transportasi negara Fiji mengatakan, agenda TIIMM ini sangat penting bagi seluruh negara untuk dapat menghadapi masalah perekomian dunia saat ini.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap Indonesia dalam merancang dan menyelenggarakan agenda TIIMM ini.

 

 

 

 




 

#TIIMM  #g20  #nusadua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x