Kompas TV regional berita daerah

Roadshow Bus Kpk, Cegah Prilaku Korupsi Sejak Dini

Kompas.tv - 23 September 2022, 14:05 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Guna  memberikan edukasi anti korupsi terhadap Satuan Pendidikan Di Bandar lampung, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar Roadshow Bus Antikorupsi.

Kegiatan yang digelar sejak kamis hingga minggu (22/09/22)-(25/09/22) ini berlangsung di Aula Gedung Sumergou, Komplek Kantor Pemerintahan Walikota Bandar Lampung.

Disini KPK memberikan materi tentang membentuk prilaku anti korupsi secara dini bagi satuan pendidikan.

Ada tiga program besar yang akan dilakukan dalam pencegahan prilaku korupsi, diantaranya.

Memastikan pendidikan antikorupsi berintegrasi lewat kurikulum sekolah, membangun integritas ekosistem satuan pendidikan, termasuk ekosistem pendidikan secara umum dan kolaborasi dan inovasi yang diciptakan oleh jejaring pendidikan.

Roadshow Bus Anti Korupsi yang digelar KPK RI ini disambut baik bagi Pemerintah Kota Bandar Lampung, yang menilai memudahkan pemerintah kota untuk memberikan edukasi pada masyakarat khususnya generasi muda dalam menerapkan prilaku anti korupsi sejak dini.

“pada prinsipnya kita pemerintah kota bandar lampung sangat welcome dengan kehadiran bus kpk ini, kenapa ini justru memudahkan kita dalam melakukan edukasi”ujar sekda kota Bandar lampung.

 

#roadshowbusantikorupsikpk #antikorupsi #kpk

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.