Kompas TV nasional hukum

Jawaban Singkat Polri Soal Kakak Asuh Disebut Bantu Ferdy Sambo di Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kompas.tv - 23 September 2022, 10:46 WIB
jawaban-singkat-polri-soal-kakak-asuh-disebut-bantu-ferdy-sambo-di-kasus-pembunuhan-brigadir-j
Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan keterangan kepada wartawan di area TKP rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Selasa (30/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Negara Republik Indonesia  angkat bicara mengenai dugaan keterlibatan pelaku tak langsung atau yang disebut-sebut sebagai kakak asuh mantan Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengaku belum mendapatkan informasi soal dugaan orang yang disebut sebagai kakak asuh mantan Kadiv Propam Polri itu.

Baca Juga: Setelah Dipecat dari Polri, Ferdy Sambo akan Segera Ambil Langkah Hukum, Pengacara: Tunggu Saja

“Belum terinformasi (soal kakak asuh),” kata Dedi pendek, saat dikonfirmasi di Jakarta pada Kamis (22/9/2022).

Adapun istilah kakak asuh diduga merujuk pada anggota Polri. Itu baik yang sudah pensiun atau masih aktif menjadi petinggi di Korps Bhayangkara tersebut.

Awalnya, dugaan soal kakak asuh ini disampaikan oleh Guru Besar Ilmu Politik dan Keamanan Universitas Padjajaran (Unpad) yang kuga bekas penasihat Kapolri, Muradi.

Muradi menjelaskan bahwa kasus kematian Brigadir J dapat melibatkan pelaku langsung dan orang yang tidak terlibat langsung tapi ikut di dalamnya.

Baca Juga: Eks Penasihat Kapolri Duga Kakak Asuh akan Bermain di Persidangan demi Ferdy Sambo Dihukum Ringan

"Bisa jadi kakak asuh itu adalah yang ketiga. Kakak asuh ini adalah yang tidak terlibat langsung, tapi kemudian ikut merancang, ikut mendorong," kata Muradi dalam program Back To BDM yang dikutip dari Kompas.id, Kamis (15/9/2022).



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x