Kompas TV regional berita daerah

Tabrakan Bus Ugal-ugalan dengan Motor, 1 Orang Tewas

Jumat, 23 September 2022 | 10:18 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Jogja - Wates  kilometer 18, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta Rabu (21/09/2022) petang. Seorang pengendara motor Satrio Adhi Nugroho, warga Dukuh Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, tewas di lokasi kejadian.

Kejadian berawal saat Bus Efisiensi bernopol AA 7024 OD melaju kencang dari arah Wates  menuju Yogyakarta. Hendak menyalip kendaraan di depannya,  bus yang dikemudikan Andika Putra Adiwijaya warga Purworejo, Jawa Tengah, banting stir ke kanan melewati marka kuning tak putus hingga menghabiskan jalur sebelahnya.

Nahas, dari arah sebaliknya melaju motor bernopol AB 6712 DP yang dikendarai Satrio Adhi Nugroho. Tak mampu menghindar akibat jarak yang terlalu dekat kecelakaan tak terhindarkan. Bus langsung menghantam korban dan menyebabkan luka parah di bagian kepala, hingga akhirnya tewas di lokasi kejadian.

Sepeda motor milik korban mengalami rusak parah hingga rangka mesin terbelah menjadi dua. Sementara jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD Nyi Ageng Serang. Pengemudi dan kernet bus diamankan ke Polsek Sentolo guna penyelidikan lebih lanjut.

"Bus Efisiensi dari arah Wates  menuju Yogyakarta, motor R2 dari arah Yogyakarta menuju Wates. Sesampainya di TKP Bus Efisiensi bermaksud mendahuli kendaraan yang ada di depannya. Karena kurang hati-hati sopir Bus Efisiensi terjadi benturan dengan pengendara R2," ujar Iptu Johan Rinto Damarjati, Kasat Lantas Polres Kulon Progo.

Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini, sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mapolsek Sentolo sebagai barang bukti.

#busefisiensi #kulonprogo #yogyakarta

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bening's Clinic Buka Di Bali

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:21 WIB
Close Ads x