Kompas TV nasional politik

Megawati Minta Kader PDIP Tak Dansa-dansa Politik Jelang Pemilu 2024

Jumat, 23 September 2022 | 09:27 WIB
megawati-minta-kader-pdip-tak-dansa-dansa-politik-jelang-pemilu-2024
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri usai menjadi pembicara kunci dalam Jeju Forum for Peace and Prosperity, Korea Selatan, Kamis (15/9/2022). (Sumber: KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri meminta para kadernya tidak melakukan "dansa-dansa" politik terkait Pemilihan Umum 2024.

Menurut Megawati, yang perlu dilakukan kadernya saat ini adalah fokus bekerja di tengah masyarakat. Salah satunya dengan mewujudkan kedaulatan pangan.

Baca Juga: Eks Penasihat Kapolri Duga Kakak Asuh akan Bermain di Persidangan demi Ferdy Sambo Dihukum Ringan

"Para kader harusnya fokus melakukan kerja riil di tengah rakyat, seperti mewujudkan kedaulatan pangan lewat program tanaman pendamping beras itu. Saya minta laporannya segera disampaikan," kata Megawati dalam arahannya kepada para kader partai yang menjabat kepala daerah di Jakarta, Kamis (22/8/2022).

Dalam acara Rapat Koordinasi Kepala Daerah PDIP itu, Megawati mengingatkan agar program relokasi warga dari lingkungan kumuh ke lokasi permukiman yang lebih baik serta manusiawi bisa diwujudkan.


 

"Sebab dengan kerja kerakyatan penuh kedisiplinan begitu, rakyat juga pasti akan memilih kalian kembali," ujar Megawati.

Presiden ke-5 RI itu juga meminta para kepala daerah dari PDIP untuk menjaga perilaku dan menjauhkan diri dari perilaku koruptif.

Baca Juga: Jet Pribadi yang Dinaiki Brigjen Hendra Temui Keluarga Brigadir J Disebut Sudah Tinggalkan Indonesia

"Semua kader PDIP harus bangun legacy di wilayahnya dengan membuat prestasi sebanyak-banyaknya. Orang akan melihat kalian dan kalian dilihat karena perbuatan yang baik kepada rakyat," ucap Megawati.

"Apakah kalian tak mau mendapatkan penghargaan-penghargaan atas perbuatan baik ke rakyat?"


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Update

Enam Fokus Jokowi pada APBN 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:36 WIB
Close Ads x