Kompas TV nasional rumah pemilu

PARA Syndicate: Dewan Kolonel Puan dan Dewan Kopral Ganjar Ujungnya akan Bergabung di PDIP

Jumat, 23 September 2022 | 05:05 WIB
para-syndicate-dewan-kolonel-puan-dan-dewan-kopral-ganjar-ujungnya-akan-bergabung-di-pdip
Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo menyikapi munculnya Dewan Kolonel yang digagas loyalis Puan Maharani dan Dewan Kopral dari relawan Ganjar Pranowo di program Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Kamis (22/9/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Kolonel yang digagas pendukung Puan Maharani dan Dewan Kopral di relawan Ganjar Pranowo dinilai bakal menjadi kekuatan yang besar bagi PDI Perjuangan di Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo menilai kedua elemen secara tidak langsung sebagai langkah awal pemanasan mesin PDI Perjuangan. 

Menurutnya dalam satu titik Dewan Kolonel dan Dewan Kopral ini akan bersatu setelah DPP PDIP memilih figur definitif yang diusung sebagai Capres di Pemilu 2024.

Baca Juga: Kata Puan Maharani Soal Dewan Kolonel Bentukan Fraksi PDIP: Itu Inisiatif!

"Keduanya ini kan masing-masing bergerak serempak, tapi semua tahu keputusan final dari ketua umum. Nah di titik tertentu ini akan bergabung menjadi kekuatan yang luar biasa," ujar Ari di program Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Kamis (22/9/2022).

Ari menambahkan adanya dukungan bagi Ganjar dan Puan tidak memuat PDIP terlihat terpecah. Namun hal tersebut sangat natural karena ada preferensi masing-masing pendukung. 

Di balik hal itu keduanya para pendukung telah menunjukkan adanya soliditas dan konsolidasi yang sedang dibangun. 

Baca Juga: Pendiri "Dewan Kopral" Ganjar: Kami Enggak Mau Jadi Ancaman Loyalis Puan atau "Dewan Kolonel"

"Ini menguntungkan PDIP, menguntungkan relawan. Pada titik tertentu Bu Mega dan Pak Jokowi akan satu chemistry untuk menentukan siapa (Capres PDIP)," ujar Ari.
 


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x