Kompas TV olahraga sepak bola

Frenkie de Jong Memang Tak Pernah Ingin Tinggalkan Barcelona

Jumat, 23 September 2022 | 00:35 WIB
frenkie-de-jong-memang-tak-pernah-ingin-tinggalkan-barcelona
Frenkie de Jong menegaskan bahwa di musim panas lalu dia tidak ingin meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke Manchester United atau Chelsea. (Sumber: Manchester Evening News)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Frenkie de Jong mengatakan bahwa dirinya tak pernah ingin meninggalkan Barcelona meski didesak untuk menerima tawaran dari Chelsea atau Manchester United.

Di musim panas lalu, saga transfer De Jong menjadi salah satu kepindahan yang tidak terwujud.

Menjadi target Manchester United sejak bulan Juni, pemain internasional Belanda itu diyakini bakal segera terbang ke Old Trafford saat Barcelona dilaporkan sempat menerima tawaran sebesar 85 juta euro.

Tak hanya itu, Chelsea juga disebut mengontak Barca di akhir jendela transfer tentang situasi De Jong di Spotify Camp Nou.

Namun pada akhirnya, mantan pemain Ajax itu tetap di Spanyol dan menjadi bagian dari skuad Xavi.

De Jong kemudian angkat bicara untuk pertama kalinya sejak jendela transfer ditutup. 

"Tentu saja sekarang lebih tenang daripada selama jendela transfer," kata De Jong menjelang pertandingan UEFA Nations League antara Belanda dan Polandia dikutip dari ESPN, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Jika Gagal Dapatkan Frenkie de Jong, Manchester United Incar Declan Rice dan Jude Bellingham

"Tapi saya harus mengatakan bahwa, bagi saya, selalu jelas apa yang saya inginkan. Itu sebabnya saya juga bisa tetap tenang selama periode itu."

Selama jendela transfer kemarin, De Jong dan Barcelona diketahui punya permasalahan terkait pembayaran gaji yang masih diutang.

Blaugrana lantas ingin melepas De Jong untuk meringankan beban gaji atau jika bertahan sang pemain harus bersedia menerima potongan gaji.



Sumber : ESPN

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Minta Hakim Tolak Eksepsi Nikita Mirzani

Senin, 28 November 2022 | 23:55 WIB
Berita Daerah

Kerajinan Bonggol Kayu

Senin, 28 November 2022 | 23:47 WIB
Close Ads x