Kompas TV nasional politik

Soal Isu Persaingan Ganjar-Puan, Politikus PDIP: Persaingan kan Bagus, Artinya...

Kamis, 22 September 2022 | 21:55 WIB
soal-isu-persaingan-ganjar-puan-politikus-pdip-persaingan-kan-bagus-artinya
Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira dalam Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, Kamis (22/9/2022). (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Kompas TV)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut sama-sama memiliki pondasi kuat untuk diajukan di Pilpres 2024. 

Puan disebut menjadi salah satu calon kuat Capres yang akan diusung PDIP, karena memiliki posisi lebih superior dengan menjabat sebagai Ketua DPR RI sekaligus putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun peluangnya disebut masih terhalang elektabilitas yang masih rendah di berbagai survei.

Sementara Ganjar, hingga kini masih menjadi sosok yang memiliki elektabilitas tinggi di berbagai lembaga survei.

Lalu benarkah ada persaingan antara Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani di internal PDIP untuk Pilpres 2024?

Terkait hal ini, Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira tidak menjawab dengan gamblang, dia hanya menyebut persaingan di internal PDIP merupakan hal yang bagus dan merupakan bagian dari demokrasi.

"Persaingan kan bagus, artinya sebelum keluar kandang ada kontestasi kecil-kecilan di dalam, enggak apa-apa dong," kata Andreas dalam Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, Kamis (22/9/2022).

"Hal seperti itu kan sehat, ini kan bagian dari demokrasi."


 

Adapun persaingan yang dimaksud bukan antara Ganjar dan Puan, melainkan antar pendukung dari keduanya. 

Dia kemudian menyebut, adanya persaingan di internal partai merupakan hal yang sangat biasa di dalam poltik, termasuk di PDIP.

"Ini jauh menguntungkan di dalam PDIP seperti sekarang, kita punya alternatif-alternatif lain," ujarnya.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x