Kompas TV olahraga sepak bola

Head to Head Pemain Timnas Indonesia vs Curacao, Mana yang Lebih Unggul?

Kompas.tv - 22 September 2022, 21:44 WIB
head-to-head-pemain-timnas-indonesia-vs-curacao-mana-yang-lebih-unggul
Kolase foto Egy Maulana Vikri (kiri) dan Juninho Bacuna. Head to head Pemain Timnas Indonesia vs Curacao: Egy Maulana Vikri (kiri) & Juninho Bacuna (kanan). (Sumber: Instagram @egymaulanavikri & @jbacuna07)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel Timnas Indonesia vs Curacao pada FIFA Match Day akan tersaji sebanyak dua kali pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9). 

Curacao sendiri bukan lawan yang mudah mengingat negara anggota Kerajaan Belanda itu saat ini berada di peringkat FIFA 84 sementara Indonesia di urutan ke-155. 

Namun apabila skuad Garuda mampu memenangkan pertandingan maka akan sangat berpengaruh dalam penghitungan peringkat FIFA selanjutnya. 

Jika dilihat dari kekuatan pemain, Curacao bisa dibilang satu tingkat di atas Indonesia. Namun skuad racikan Shin Tae-yong tak perlu merasa inferior karena bakal didukung puluhan ribu suporter Timnas Indonesia. 

Untuk lebih jelasnya, berikut head to head kekuatan pemain Timnas Indonesia dengan Curacao: 

Nadeo Argawinata vs Tyrick Bodak

Di posisi penjaga gawang, Nadeo saat ini merupakan pilihan utama Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Pemain Bali United itu menyegel tempat di tim utama ketika tampil di Piala AFF 2020.

Kiper yang sudah punya 14 caps untuk Timnas Indonesia itu juga menjadi kunci kelolosan Merah Putih ke Piala Asia 2023.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Curacao, Ketum PSSI: Mereka Bukan Lawan Sembarangan!

Di kubu Curacao, Remko Bicentini tak memanggil kiper senior Eloy Room. Kemungkinan besar, posisi penjaga gawang utama bakal diberikan kepada kiper Jong PSV, Tyrick Bodak yang sudah punya 1 caps untuk Curacao. 

Bodak menjalani debutnya di Timnas Curacao saat kalah 1-2 lawan Selandia Baru di Oktober 2021.

Asnawi Mangkualam vs Cuco Martina

Beralih ke posisi bek, baik Indonesia ataupun Curacao punya pemain yang sarat pengalaman yaitu Asnawi Mangkualam dan Cuco Martina. 

Asnawi yang selalu menjadi pilihan utama akan jadi salah satu kunci Shin Tae-yong untuk mengawal sisi kanan Garuda. 

Pemain Ansan Greeners itu juga punya kemampuannya yang apik saat membantu penyerangan melalui umpan silang dan penetrasinya. 

Sementara Martina, pengalamannya tidak diragukan lagi karena dia pernah merumput di Liga Inggris bersama tim seperti Southampton hingga Everton. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.